Liga Indonesia

PSSI Masih Tunggu Izin Piala AFF 2022 Boleh Dihadiri Penonton di Stadion

Kamis, 8 Desember 2022 13:44 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
PSSI sepertinya masih berupaya keras untuk bisa mendapat izin laga home Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 bisa dihadiri penonton di Stadion. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
PSSI sepertinya masih berupaya keras untuk bisa mendapat izin laga home Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 bisa dihadiri penonton di Stadion.

INDOSPORT.COM - PSSI sepertinya masih berupaya keras untuk bisa mendapat izin laga home Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 bisa dihadiri penonton di stadion.

Hal ini tentu menjadi upaya keras PSSI. Sebab seperti diketahui Liga 1 yang diizinkan kembali bergulir pada 5 Desember lalu masih belum boleh dihadiri penonton di stadion.

Bahkan Liga 1 bergulir dengan sistem bubble di Jawa Tengah dan Yogyakarta tanpa dihadiri penonton. Ini sesuai rekomendasi izin yang dikeluarkan kepolisian pasca Tragedi Kanjuruhan, Malang pada 1 Oktober lalu.

Perhelatan Piala AFF 2022 sendiri dijadwalkan berlangsung mulai 20 Desember mendatang hingga 16 Januari 2023.

Indonesia mendapat jatah bertindak sebagai tuan rumah sebanyak dua kali, yakni pada 23 Desember menjamu Kamboja dan 29 Desember menjamu Thailand.

Di dua laga ini pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berharap dua laga tersebut bisa dihadiri oleh penonton. Untuk hal ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, masih menantikan izin tersebut.

"Kita tunggu (izin). Kami akan usahakan itu untuk bisa dihadiri penonton," ucap Iriawan.

"Pelatih (Shin tae-yong) juga tadi sampaikan lebih memberikan semangat kepada anak-anak timnas apabila itu (pertandingan AFF) bisa dihadiri penonton," kata Iriawan.

Lebih lanjut, Mochamad Iriawan sangat yakin dengan kualitas pemain yang ada saat ini untuk menjadi juara. Oleh karena itu, ia akan berusaha supaya Piala AFF bisa disaksikan langsung penonton.

"Insya Allah (Timnas Indonesia juara). Saya optimis," pungkas lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu.