Liga Spanyol

Carlo Ancelotti: Ronaldo Bukan Pemain yang Susah Diatur!

Jumat, 9 Desember 2022 16:52 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, berkilah soal megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo yang belakangan jadi buah bibir karena kelakukannya di media. Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, berkilah soal megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo yang belakangan jadi buah bibir karena kelakukannya di media.

INDOSPORT.COM – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, berkilah soal megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo yang belakangan jadi buah bibir karena kelakukannya di media.

Salah satu hal yang muncul dari megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo pada bulan lalu adalah kritik keras yang disampaikan di publik.

Kritik keras Cristiano Ronaldo ini belakangan membuat mantan klubnya, Manchester United dan timnas Portugal terimbas karena kemudian terkena masalah.

Salah satunya karena interviewnya bersama jurnalis kenamaan, Piers Morgan yang kemudian memperlihatkan ketidaksukaan Ronaldo pada pelatih Manchester United, Erik ten Hag.

Belakangan, Cristiano Ronaldo pun kembali membuat ulah dengan lebih dulu mangkir dari perayaan klub usai Portugal memenangi laga kontra Swiss di gelaran Piala Dunia 2022.

Salah satu penyebabnya, adalah keputusan pelatih timnas Portugal, Fernando Santos untuk tak memainkan Ronaldo sejak awal laga.

Meski begitu, mantan pelatih Cristiano Ronaldo di Real Madrid, Carlo Ancelotti menyebut dirinya tak punya pengalaman buruk.

Pasalnya, Ancelotti mengaku bahwa Ronaldo punya cara untuk mengatasi masalahnya sendiri dan tak pernah mengikutsertakan Real Madrid.

“Saya melatih Ronaldo dalam dua musim dan dia tak pernah memberikan masalah pada saya dan faktanya dia suka menyelesaikan masalahnya sendiri,” ujar Ancelotti dilansir dari Daily Mail.

“Mana mungkin pemain yang rajin mencetak gol di setiap pertandingan jadi masalah. Ronaldo adalah seorang atlet yang berlatih dengan baik dan memperhatikan setiap detail. Buat saya, dia adalah sosok yang mudah diatur,” imbuh Ancelotti.

Selain itu, Ancelotti membenarkan sikap yang diambil oleh Fernando Santos soal Cristiano Ronaldo yang disebutnya sudah tak dalam kondisi yang prima.

“Saya tak melihat pertandingan Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Swiss, tetapi saya kira Fernando Santos benar, karena badan Ronaldo  sudah tak seperti orang berumur 20 tahun, tetapi jiwanya berkata seperti itu,” ujar Carlo Ancelotti.

Timnas Portugal dan Cristiano Ronaldo akan melajutkan perjalanan di gelaran Piala Dunia 2022 dengan menghadapi salah satu tim kuda hitam, Maroko di babak perempat final.

Artikel ini disponsori oleh KACANG DUA KELINCI, teman nonton bola.