Bola Internasional

Dilema Elkan Baggott, Pilih Bela Timnas Indonesia di Piala AFF atau Kawal Gillingham di Piala FA?

Jumat, 9 Desember 2022 05:37 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Arif Rahman/INDOSPORT
Elkan Baggott dihadapkan dengan dua pilihan sulit antara membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022 atau tetap main di Piala FA untuk Gillingham FC. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Elkan Baggott dihadapkan dengan dua pilihan sulit antara membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022 atau tetap main di Piala FA untuk Gillingham FC.

INDOSPORT.COM - Elkan Baggott dihadapkan dengan dua pilihan sulit antara membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022 atau tetap main di Piala FA untuk Gillingham FC.

Pada Jumat (09/12/22) dini hari tadi Elkan baru saja memastikan Gillingham yang merupakan klub kasta keempat Inggris tetap bertahan di kompetisi Piala FA 2022/2023.

Sang bek sentral menyumbang satu gol dalam kemenangan 3-2 timnya atas Dagenham and Redbridge yang satu level berada di bawah mereka.

Artinya The Gills kini sudah menyemen satu tempat di ronde ketiga Piala FA dan lawan mereka berikutnya tidak sembarangan yakni Leicester City.

The Foxes adalah kesebelasan kasta teratas yang merupakan juara Piala FA pada musim 2020/2021 lalu.

Beruntung Gillingham dan Elkan sudah pernah punya pengalaman menjegal tim dari Premier League kala menjungkalkan Brentofrd via adu penalti di ajang Piala Liga Inggris (Carabao Cup).

Sayangnya duel Gillingham FC vs Leicester City akan dimainkan pada 7 Januari 2023 mendatang bertepatan dengan gelaran Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia berambisi untuk menjadi juara di sana dan hal itu akan semakin mudah dicapai apabila Elkan Baggott dipanggil.

Turnamen antar negara Asia Tenggara itu baru baru memainkan partai finalnya untuk leg kedua pada 16 Januari 2023.

Tidak mungkin Elkan bisa membagi waktu untuk negara dan klubnya sehingga pemuda 20 tahun itu harus memilih.