Liga Inggris

Gol Elkan Baggott Bantu Gillingham Menang Dramatis di Piala FA, Raksasa Juara Kini Menanti!

Jumat, 9 Desember 2022 05:05 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/David Klein
Laju mengejutkan Elkan Baggott bersama klubnya, Gillingham FC, di Piala FA 2022/2023 masih berlanjut usai mengalahkan Dagenham and Redbridge 3-2. REUTERS/David Klein Copyright: © REUTERS/David Klein
Laju mengejutkan Elkan Baggott bersama klubnya, Gillingham FC, di Piala FA 2022/2023 masih berlanjut usai mengalahkan Dagenham and Redbridge 3-2. REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM - Laju mengejutkan Elkan Baggott bersama klubnya, Gillingham FC, di Piala FA 2022/2023 masih berlanjut usai mengalahkan Dagenham and Redbridge 3-2 pada Jumat (09/12/22) dini hari.

Bek muda timnas Indonesia tersebut ikut menyumbang satu gol dalam laga dengan ujung dramatis ini yang membawa The Gills melaju ke ronde ketiga.

Pertandingan ini sebenarnya adalah partai replay alias ulangan setelah di pertemuan pertama Gillingham dan Dagenham hanya bermain imbang 1-1 pada 27 November lalu sesuai aturan Piala FA.

Elkan kali ini dipercaya sebagai starter setelah hanya menjadi penghangat bangku cadangan di duel sebelumnya.

Meski hanya merupakan kesebelasan dari kasta kelima Inggris, Dagenham dapat menyulitkan Gillingham yang satu level lebih tinggi.

Bahkan walau bermain tandang di Priestfield Stadium, The Daggers mampu unggul lebih dulu lewat gol sepakan voli dari Matt Robinson pada menit ke-15.

Beruntung Gillingham FC punya Elkan Baggott yang selalu bisa jadi ancaman dalam situasi bola mati. Selang sepuluh menit kemudian sang defender jangkung dapat menyamakan skor via tandukan meneruskan umpan sepak pojok Ben Reeves.

Tuan rumah sempat berbalik memimpin pada babak kedua kala Max Ehmer menyarangkan gol namun skor kembali berimbang 2-2 berkat lesakan George Saunders.

Barulah di detik-detik terakhir injury time Dagenham and Redbridge mengakui keunggulan Gillingham FC.

Penyelesaian akhir dingin dari Hakeem Adelakun menentukan hasil akhir 3-2 untuk wakil League Two alias kasta kedua Liga Inggris.