Bola Internasional

Garuda Select 5 Tahan Imbang Tim Elkan Baggott, Legenda Inggris: Saya Puas!

Jumat, 2 Desember 2022 10:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© Garuda Select
Muhammad Rafly Ikram Selang, pemain Garuda Select 4 yang kembali dipanggil ke skuat Garuda Select 5. Rafly dkk baru saja menahan imbang Ggillingham FC 1-1. Copyright: © Garuda Select
Muhammad Rafly Ikram Selang, pemain Garuda Select 4 yang kembali dipanggil ke skuat Garuda Select 5. Rafly dkk baru saja menahan imbang Ggillingham FC 1-1.

INDOSPORT.COM - Skuat Garuda Select 5 sukses menahan imbang Gillingham FC U-18 dalam pertandingan uji coba perdana mereka di Inggris, Kamis (1/12/22) malam. 

Gillingham FC adalah klub kasta kedua Liga Inggris. Tim ini diperkuat oleh pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott.

Namun, skuat yang dihadapi Garuda Select di partai uji coba lalu adalah tim junior U-18. Hasilnya, kedua tim bermain imbang 1-1.

Berhubung uji coba digelar tertutup, namun akun resmi Garuda Select turut memberikan petunjuk jika pencetak gol adalah Hanif Ramadhan, jebolan Timnas Indonesia U-16.

Hasil ini pun patut disyukuri, pasalnya skuat Garuda Select baru saja mendarat di Inggris pada Senin (21/11/22) lalu, belum sampai dua pekan mereka berlatih di daratan Eropa.

Faktanya, skuat Garuda Select saat ini baru sebagian saja yang berlatih di Inggris. Ada sembilan pemain lainnya yang tertahan di Jakarta karena masalah visa dan paspor.

Namun, dengan skuat yang terbatas, ditambah dengan beberapa pemain tambahan dari Italia dan Afrika, Garuda Select mampu mengimbangi Gillingham FC.

Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise mengapresiasi pencapaian para pemainnya.

"Mereka memahami beberapa hal yang kita ingin mereka lakukan. Kami ingin mereka mengunci lawan di satu sisi, dan mereka sudah melakukannya dengan sangat bagus.

"Beberapa kali kita berhasil merebut bola ketika kita menekan dan mengunci lawan."

"Lawan tidak berhasil keluar, karena kita tidak berikan mereka kesempatan untuk keluar dan sering berpindah sisi. Hal itu sangat menggembirakan," ucap Dennis.