Liga Indonesia

Liga 1: Clean Sheet, Kemenangan atas PSS Sleman Sarat Makna bagi Kiper Madura United

Jumat, 9 Desember 2022 13:47 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Madura United, Rendy Oscario. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Madura United, Rendy Oscario. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Madura United sukses mengobati kekecewaan atas kekalahan yang dialami pada pekan awal lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Menjalani start dengan kalah telak 0-3 melawan PSIS Semarang Senin (5/12/22), Madura United lantas membayarnya secara tuntas saat melakoni pekan 13.

Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu menundukkan PSS Sleman dengan skor tipis 1-0, di laga yang digelar di Stadion Manahan Solo, Kamis (8/12/22).

Tentu saja, hasil itu disambut antusias tinggi oleh seluruh anggota tim, tak terkecuali Rendy Oscario, yang mengawal mistar gawang Madura United.

"Seperti saya bilang pada konferensi pers jelang pertandingan, kami ingin meraih hasil tiga poin melawan PSS Sleman," ucap Rendy Oscario dalam post match press conference.

"Ini kemenangan bersama, berkat mentalitas yang baik dari semua pemain. Bersyukur dengan hasil 3 poin ini," tambah eks kiper Semen Padang dan Persita Tangerang tersebut.

Selain itu, kemenangan atas PSS Sleman juga membuat Rendy Oscario kembali mencatat clean sheet yang telah lama tercoreng.

Kiper berusia 24 tahun itu mencatat 3 kali tak kebobolan selama 6 kali tampil menjaga gawang Madura United di Liga 1 2022/2023.

Yang paling penting, Madura United bisa kembali bersaing di jalur juara. Anak asuh Fabio Lefundes kini berada di 3 besar dengan mengemas 26 poin, di bawah PSM Makassar (28) dan Bali United (27).

"Terima kasih untuk tim, Lulinha yang mencetak gol (kemenangan). Jadi tiga poin ini untuk semuanya," beber Rendy Oscario.