Liga Indonesia

Liga 1: Habisi Bhayangkara FC 3-0, Teco Sanjung Tinggi Permainan Bali United

Jumat, 9 Desember 2022 15:24 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Bali United
Pertandingan Bali United vs Persita Tangerang di Stadion Manahan, Surakarta, Senin (5/12/22). (Foto: Bali United) Copyright: © Bali United
Pertandingan Bali United vs Persita Tangerang di Stadion Manahan, Surakarta, Senin (5/12/22). (Foto: Bali United)

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengapresiasi kesuksesan besar timnya mengalahkan Bhayangkara FC 3-0 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023. Mereka sukses menempel ketat PSM Makassar.

Kemenangan 3-0 atas Bhayangkara FC di Stadion Manahan Solo, Kamis (8/12/22), ibarat deja vu. Skor serupa juga dicatatkan Bali United musim lalu.

Pencapaian musim ini bisa dibilang lebih hebat. Pasalnya, Bali United bermain tanpa Ilija Spasojevic yang mencetak tujuh gol dalam 11 laga.

Di bawah mistar, Bali United juga tak diperkuat Nadeo Argawinata. Spaso dan Nadeo diberi lampu hijau untuk bergabung pemusatan latihan timnas Indonesia.

Keunggulan tiga gol itu bahkan sudah dicatatkan pada babak pertama. Gol dicetak Willian Pacheco, Privat Mbarga dan satu gol bunuh diri Muhammad Hargianto.

Stefano Cugurra mengatakan, tiga gol cepat yang disarangkan Bali United menjadi kunci untuk mengendalikan pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2022-2023.

"Pada babak kedua, kita lebih fokus untuk tidak kebobolan, mengamankan tiga poin, agar terus dekat dengan tim peringkat pertama (PSM)," kata Teco, sapaan akrabnya, dalam jumpa pers usai pertandingan.

Bagi Teco, kemenangan telak atas tim Bhayangkara FC merupakan sebuah kebanggaan karena tensi pertandingan selalu tinggi hampir setiap musim.

Menurut Teco, pemain harus senang dengan raihan ini, meski tetap saja ada hal yang harus diperbaiki menuju laga selanjutnya.

"Kami bermain melawan Bhayangkara yang bagus. Kami bisa menang. Tentu harus senang, namun evaluasi selalu ada dari setiap pertandingan. Kami melihat hal bagus dan yang kurang untuk persiapan menuju laga berikut," papar Teco.