Liga Indonesia

Liga 1: Pelatih Bhayangkara FC Bongkar Biang Keladi Kekalahan dari Bali United

Jumat, 9 Desember 2022 17:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Official Bhayangkara FC
Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C Putro pada sesi jumpa pers usai laga melawan Bali United dipekan ke-13 Liga 1 2022/2023, Kamis (08/12/22). Copyright: © Official Bhayangkara FC
Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C Putro pada sesi jumpa pers usai laga melawan Bali United dipekan ke-13 Liga 1 2022/2023, Kamis (08/12/22).

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC menelan kekalahan telak 0-3 dari Bali United dipekan ke-13 Liga 1 2022/2023, Kamis (08/12/22) di Stadion Manahan, Solo. Itu jadi kekalahan keenam The Guardian musim ini.

Bhayangkara FC bahkan sudah tertinggal 0-3 di babak pertama. Itu terjadi setelah M. Hargianto lakukan gol bunun diri ('12), ditambah dua gol dari pemain Serdadu Tridatu yakni Wiliam Pachecho ('26) dan Privat Mbarga ('42).

Di babak kedua, tim asuhan Widodo C. Putro coba tingkatkan serangan untuk kejar ketertinggalan. Tapi, skor tidak berubah hingga peluit panjang untuk kemenangan Bali United.

Widodo mengatakan timnya kebobolan karena tidak fokus saat servis bola mati. Dua gol awal Bali United tercipta lewat situasi sepak pojok.

Sejatinya, pelatih 52 tahun itu sudah tugaskan anak asuhnya untuk menjaga Pachecho. Tapi, situasi di lapangan tidak berjalan lancar.

"Selamat untuk Bali United yang menang. Memang kami main terbuka dan itu dimanfaatkan Bali United terutama di servis bola mati, karena ada dua gol dari servis. Itu yang akan kami evaluasi dan perbaiki di laga berikutnya, dan kalau gol ketiga itu tendangan cukup sulit buat kiper. Semua problem kami harus perbaiki," kata Widodo.

"Kalau man to man vs Pachecho, kami kalah, tapi ada taktikal. Meski tinggi, tapi kalau diganggu, dia keseimbangan, nah tadi saya kira tidak ada yang mengganggu. Padahal tugas sudah disiapkan, siapa yang jaga Pachecho, tapi mungkin konsentrasi hilang".

"Bali United bagus dalam servis bola mati, kami harus evaluasi bagaimana caranya supaya mereka tak dapat peluang itu. Kami akui kalah kami terus berbenah dan akan perbaiki yang kurang," ujar Widodo.