Liga Indonesia

Liga 1: Sapu Bersih Poin Jadi Cara Arema FC Obati Duka Tragedi Kanjuruhan

Jumat, 9 Desember 2022 15:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Arema FC
Arema FC resmi mengangkat Wiebie Dwi Andriyas sebagai manajer tim gantikan M. Ali Rifki. (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Arema FC resmi mengangkat Wiebie Dwi Andriyas sebagai manajer tim gantikan M. Ali Rifki. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Arema FC sukses mengawali lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 lewat kemenangan menyakinkan 2-0 atas Dewa United FC pada pekan ke-12, Rabu (7/12/22).

Hasil ini pun sangat disyukuri oleh segenap komponen tim. Baik pelatih, pemain hingga manajemen, kompak mempersembahkan tiga angka bagi korban Tragedi Kanjuruhan.

Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas, juga mengakui bahwa jalan satu-satunya untuk menghapus duka yang menyelimuti adalah kemenangan.

"Jadi saya berharap tim ini bisa lebih konsisten di jalur kemenangan. Segera menyudahi euforia kemenangan ini," ucap Wiebie Dwi Andriyas. 

Sehingga, dia semakin optimistis untuk mencapai misi pertamanya selepas didapuk menggantikan Muchamad Ali Rifki sebagai manajer Arema FC.

Pengusaha gila bola terkenal di Malang itu meyakini pasukan Javier Roca dapat melakukan aksi sapu bersih poin dalam lima laga sisa hingga paruh musim Liga 1 2022-2023.

Laga terdekat, tim berjulukan Singo Edan akan menghadapi Persis Solo pada lanjutan pekan ke-13 Liga 1 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (11/12/22).

"Saya bilang, sudahi euforia yang tinggi, karena menghadapi Persis Solo kami harus kembali meraih tiga poin," tegas Wiebie Dwi Andriyas.

Sementara target yang diusung Wiebie untuk Arema FC, adalah aksi sapu bersih semua poin. Upaya ini tidak lain untuk menghapus duka Tragedi Kanjuruhan.

"Semua pertandingan harus dimenangi. Karena ini akan meredakan situasi yang tengah terjadi di Malang saat ini," tambah Wiebie Dwi Andriyas.