Liga Indonesia

Liga 1: Victor Igbonefo Beberkan Kunci Keberhasilan Persib Taklukkan Persik

Jumat, 9 Desember 2022 13:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MO Persib
Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, beberkan kunci keberhasilan timnya kalahkan Persik Kediri. Foto: MO Persib. Copyright: © MO Persib
Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, beberkan kunci keberhasilan timnya kalahkan Persik Kediri. Foto: MO Persib.

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, membeberkan kunci keberhasilan timnya mengalahkan Persik Kediri pada pekan ke-12 Liga 1 2022-2023.

Menurut Igbonefo, kemenangan 3-0 atas Persik di Stadion Manahan, Solo, Rabu (07/12/22), merupakan hasil kerja keras yang ditampilkan oleh skuat Maung Bandung.

Selain itu, sebelumnya saat kompetisi Liga 1 2022-2023 dihentikan sekitar dua bulan, tim kebanggaan Bobotoh tetap menggelar latihan dan melakoni pertandingan uji coba.

Oleh sebab itu, hasil dari latihan tersebut bisa dilihat saat pertandingan pekan ke-12, di mana dalam laga itu skuat Maung Bandung mampu menaklukkan Macan Putih tiga gol tanpa balas.

Tiga gol kemenangan Persib pada pertandingan yang berlangsung pada malam hari tersebut, dicetak oleh striker asal Brasil, David da Silva (12', 19') dan Febri Hariyadi (69').

"Tentu kita senang, karena selama dua bulan ini tim sangat kerja keras dan hari ini kita dapat hasil (positif)," kata Victor Igbonefo saat konferensi pers setelah pertandingan.

Pemain naturalisasi ini menambahkan, kemenangan pada pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2022-2023, menambah motivasi dan kepercayaan diri skuat Maung Bandung untuk melakoni laga selanjutnya.

Apalagi, laga menghadapi Persik Kediri merupakan pertandingan perdana setelah kompetisi dihentikan sekitar dua bulan usai tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Sebagai informasi, setelah mengalahkan Persik, skuat Maung Bandung bakal kembali bertanding pada Sabtu (10/12/22) untuk pekan ke-13, menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Jatidiri, Semarang.

Laga menghadapi Persebaya, tentunya bakal lebih berat karena tim berjuluk Bajul Ijo tersebut baru saja mengalahkan Barito Putera dengan skor 3-2.

"Dan seperti kata pelatih, aku berharap kemenangan hari ini akan meningkatkan mental tim untuk ke depannya," ucap Igbonefo.

Kemenangan yang diraih saat pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2022-2023, membuat Persib Bandung diharapkan mampu melanjutkan tren positifnya.

Sebelumnya, mereka meraih tiga kemenangan beruntun dengan mengalahkan RANS Nusantara FC 2-1, Arema FC 2-1, dan Barito Putera 5-2.