Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Arema FC vs Persis Solo, Semangat Beri Kado Buat Kaesang

Jumat, 9 Desember 2022 20:30 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Persis Solo
Arema FC akan bertemu dengan Persis Solo pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (11/12/22). Copyright: © Persis Solo
Arema FC akan bertemu dengan Persis Solo pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (11/12/22).

INDOSPORT.COM - Berikut ini prediksi pertandingan pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2022/2023 antara Arema FC melawan Persis Solo di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (11/12/22) sore. Pernikahan Kaesang Pangarep akan menjadi semangat bagi Laskar Sambernyawa.

Pertandingan ini menjadi spesial bagi Persis Solo. Pada hari yang sama pertandingan, salah satu bosnya, Kaesang Pangarep, sedang melangsungkan ngunduh mantu pernikahan dengan Erina Gudono di Solo.

Prosesi ngunduh mantu itu akan digelar besar-besaran. Pestanya berlangsung dari pagi hingga malam hari. Ada belasan ribu makanan gratis yang akan dibagikan ke masyarakat.

Alexis Messidoro dkk. jelas tak akan melewatkan laga ini dengan biasa-biasa saja. Persis Solo pastinya ingin memberikan kado kemenangan bagi Kaesang.

Permainan spartan, seperti halnya saat membantai Rans Nusantara FC 6-1, bakal ditunjukkan Laskar Sambernyawa untuk melibas tim Arema FC.

Waspada Over Confidence

Persis Solo punya bekal bagus menuju laga melawan Arema FC. Kemenangan fantastis atas Rans jelas mengangkat percaya diri tim yang sempat lima pekan jadi juru kunci Liga 1.

Selain itu, waktu recovery dari laga pekan ke-13 menuju pekan ke-14 juga lebih lama. Persis Solo bermain pada Selasa malam. Sementara Arema FC baru main Rabu sore.

Namun, dua faktor itu berpotensi membuat Persis Solo over confidence. Mereka juga bisa main dibawah tekanan karena keinginan besar memberi kado istimewa bagi Kaesang Pangarep.

Faktor ini yang bisa dimanfaatkan Arema FC untuk mendapatkan gol kemenangan. Meski dari sisi kebugaran tak begitu bagus, namun kemenangan atas Dewa United 2-0 jadi buktinya.

Arema FC tetaplah tim yang punya kedalaman skuat yang bagus. Ketika Renshi Yamaguchi dan Jayus Hariono absen, masih ada nama-nama, seperti Gian Zola dan Hamzah Titofani.