Piala Dunia 2022

Resep Maroko Sukses di Piala Dunia 2022: Kembalinya Hakim Ziyech, Pragmatisme ala Simeone-Ancelotti

Jumat, 9 Desember 2022 16:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Bernadett Szabo
Selebrasi para pemain Maroko usai menang atas Spanyol dalam drama adu penalti di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Bernadett Szabo). Copyright: © REUTERS/Bernadett Szabo
Selebrasi para pemain Maroko usai menang atas Spanyol dalam drama adu penalti di babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Bernadett Szabo).

INDOSPORT.COM – Mengupas resep sukses Maroko di Piala Dunia 2022 yang berhasil menjadi tim kejutan dan menembus babak perempatfinal.

Timnas Maroko menjadi tim kejutan sepanjang Piala Dunia 2022 ini, setelah secara mengejutkan menembus perempat final.

Di ajang empat tahunan tersebut, tim berjuluk Singa Atlas itu mampu menembus babak perempatfinal dengan melewati sederet tim-tim unggulan.

Di fase grup, Maroko yang tergabung di grup F mampu melampaui Kanada, Belgia, dan Kroasia dan menjadi juara grup dengan raihan tujuh poin.

Raihan didapat Achraf Hakimi dkk itu membuat mereka menjadi tim Afrika pertama yang mampu meraih tujuh poin di babak grup Piala Dunia.

Kejutan kembali diberikan Maroko saat lolos ke babak 16 besar. Secara mengejutkan, tim arahan Walid Regragui mampu menyingkirkan tim unggulan lainnya, yakni Spanyol.

Di babak 16 besar tersebut, Maroko berhasil menyingkirkan Spanyol lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 0-0 selama 120 menit.

Hebatnya lagi, di drama adu penalti ini kiper Maroko, yakni Yassine Bounou, mampu menepis tiga eksekusi penendang Spanyol.

Alhasil kemenangan atas Spanyol itu membuat Maroko berhasil lolos ke babak perempatfinal yang menjadi sejarah bagi Singa Atlas di pentas Piala Dunia.

Kesuksesan Maroko di Piala Dunia 2022 sejauh ini pun membuat banyak pihak bertanya-tanya. Apa yang menjadi resep Singa Atlas sehingga bisa mengaum di ajang terakbar tahun ini?