Piala Dunia 2022

Van Dijk Anggap Lionel Messi Berbahaya Jelang Laga Belanda vs Argentina

Jumat, 9 Desember 2022 18:13 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Al Ridho Jevin Saputra/INDOSPORT
Virgil van Dijk meminta rekan setimnya waspadai Argentina dan Lionel Messi di laga Piala Dunia 2022. Copyright: © Al Ridho Jevin Saputra/INDOSPORT
Virgil van Dijk meminta rekan setimnya waspadai Argentina dan Lionel Messi di laga Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM- Bintang timnas Belanda, Virgil van Dijk meminta rekan setimnya untuk waspada dengan Argentina dan Lionel Messi di laga Piala Dunia 2022.

Bek andalan timnas Belanda, Virgil van Dijk menjadi andalan jelang babak perempat final Piala Dunia 2022 melawan Argentina.

Laga Belanda vs Argentina sendiri merupakan pertandingan penting untuk De Oranje yang ingin mencapai babak final Piala Dunia yang terakhir kali diraih 12 tahun lalu atau pada 2010.

Kendati demikian, lawan yang harus dihadapi Belanda bukanlah tim sembarangan, yaitu Argentina yang diisi oleh sang megabintang, Lionel Messi.

Lionel Messi belakangan menjadi pemain yang membawa Argentina ke babak perempat final Piala Dunia 2022 dengan gol melawan Arab Saudi, Meksiko, dan Australia.

Hal itu dilakukan oleh Lionel Messi untuk membawa trofi Piala Dunia 2022 yang menjadi satu-satunya gelar yang belum dikumpulkan dalam lemari gelarnya.

Untuk itu, dilansir dari Mirror, bek timnas Belanda, Virgil van Dijk mengaku bahwa salah satu tugas penting di babak perempat final Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Argentina adalah Lionel Messi.

“Hal paling menyulitkan soal Messi adalah ketika kami sedang menyerang, dia akan ada di suatu tempat (untuk menunggu serangan balik). Jadi kami harus selalu tajam dalam mengorganisasi pertahanan,” ujar Van Dijk.

“Mereka (Argentina) akan terus tertuju pada Messi untuk menyiapkan serangan balik yang merepotkan, (Namun) Ini bukan soal saya melawan dia atau Belanda melawan dia, tetapi (ini) adalah soal tim Belanda melawan Argentina. Tidak ada yang bisa bekerja sendiri, kami harus menyiapkan rencana tim yang baik," kata Van Dijk.

Laga Belanda vs Argentina merupakan babak perempat final Piala Dunia 2022 yang akan digelar pada hari Sabtu (10/12/22) di Stadion Lusail.

Artikel ini disponsori oleh AICE Official Ice Cream untuk FIFA World Cup Qatar 2022.