Piala Dunia 2022

Beberapa Pemain Asal J-League Ukir Kenangan Manis di Piala Dunia 2002

Sabtu, 10 Desember 2022 09:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© REUTERS/Dylan Martinez
Kesedihan Shogo Taniguchi bersama pemain Timnas Jepang lainnya usai tersingkir dari Piala Dunia 2022 usai dikalahkan oleh Korasia di babak 16 besar. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez) Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Kesedihan Shogo Taniguchi bersama pemain Timnas Jepang lainnya usai tersingkir dari Piala Dunia 2022 usai dikalahkan oleh Korasia di babak 16 besar. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM - Ada kesan yang ditinggalkan para pemain dari tim-tim J.League dalam gelaran Piala Dunia 2022. Pada putaran final Piala Dunia 2022 yang dihelat di Qatar, total ada 10 pemain asal tim-tim Meiji Yasuda J.League yang ikut serta.

Mereka semua tersebar membela tiga negara berbeda yakni Jepang, Australia, dan Korea Selatan. Sepuluh pemain ini juga bernasib sama, sama-sama membawa negara mereka lolos dari fase grup, tetapi terhenti di babak 16 besar.

Kwon Kyung-won bersama Korea Selatan terhenti oleh Brasil, sedangkan Mitchell Duke dan Thomas Deng bersama Australia dihentikan Argentina.

Tujuh pemain lainnya membela Timnas Jepang dan langkah mereka harus terhenti lewat drama adu penalti melawan Kroasia.

Dari 10 pemain tersebut, Shuichi Gonda jadi pemain dengan menit bermain terbanyak. Ia merupakan kiper utama Samurai Biru dan bermain di semua laga timnas Jepang alias empat kali (390 menit).

Selain itu, ada Yuto Nagatomo yang juga bermain empat kali bersama Samurai Biru, meski tak pernah tampil penuh.

Dua pemain lain, Hiroki Sakai dan Shogo Taniguchi, sama-sama mengemas dua penampilan di Piala Dunia 2022.

Penyerang Timnas Australia, Mitchell Duke, juga selalu bermain dalam empat laga Tim Kanguru dan berhasil mencetak satu gol.

Satu gol diciptakan Duke saat Australia menang 1-0 melawan Tunisia dan ia jadi satu-satunya pemain J.League yang mampu mencetak gol dalam gelaran Piala Dunia 2022.