Piala Dunia 2022

Fix! Kroasia dan Argentina ke Semifinal, Tradisi Pemain Inter Milan di Final Piala Dunia Berlanjut

Sabtu, 10 Desember 2022 07:52 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Paul Childs
Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, jadi salah satu tim yang cukup bangga dengan keberhasilan Kroasia dan Argentina lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. Copyright: © REUTERS-Paul Childs
Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, jadi salah satu tim yang cukup bangga dengan keberhasilan Kroasia dan Argentina lolos ke semifinal Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, jadi salah satu tim yang cukup bangga dengan keberhasilan Kroasia dan Argentina melangkah ke semifinal Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Kroasia berhasil lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 setelah menyingkirkan Brasil lewat babak adu penalti, 4-2, setelah pertandingan imbang 1-1 selama 120 menit pada Jumat (09/12/22) di Education City Stadium.

Sempat bermain imbang hingga waktu normal berakhir, Brasil berhasil pecah kebuntuan melalui aksi Neymar pada menit ke-105+1’.

Laga seakan bakal dimenangkan oleh Brasil, namun menit ke-116’ secara mengejutkan Kroasia berhasil menyamakan kedudukan melalui tembakan Bruno Petkovic.

Skor 1-1 membuat laga kembali berlanjut ke adu penalti.Pada babak adu tos-tosan, dua penendang Brasil yakni Rodrygo dan Marquinhos gagal melaksanakan tugasnya dengan baik.

Berbanding terbalik dengan empat penendang Kroasia yang sukses menceploskan bola ke gawang hingga membuat Vatreni menang dengan skor 4-2.

Serupa dengan Kroasia, kemenangan dramatis juga ditorehkan Argentina saat menghadapi Belanda di Lusail Stadium.

Mampu unggul dua gol lebih dulu tembakan Nahuel Molina dan Lionel Messi, namun Belanda berhasil bangkit jelang akhir pertandingan lewat brace Wout Weghorst (83’ dan 90+11’).

Usai tanpa gol di masa extra time, Argentina akhirnya berhasil memastikan tiket ke semifinal setelah menang adu penalti 3-4 atas Belanda.

Dengan hasil ini, maka Kroasia dan Argentina akan saling bertemu pada Rabu (14/12/22) mendatang untuk memperebutkan jatah ke final Piala Dunia 2022.

Dibalik kemenangan Kroasia dan Argentina di perempat final Piala Dunia 2022, klub Inter Milan tampaknya bakal sumringah lantaran tradisi mereka yang selalu kirim pemain di final Piala Dunia akan kembali berlanjut tahun ini.