Piala Dunia 2022

Belanda vs Argentina: Kejutan! Scaloni Cadangkan Mesin Gol Serie A, Messi Jadi Tumpuan Albicelestes

Sabtu, 10 Desember 2022 01:40 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Carl Recine
Skuad Albicelestes tampak tak melakukan banyak perubahan di susunan pemain jelang perempat final Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Argentina, Sabtu (10/12/22). Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Skuad Albicelestes tampak tak melakukan banyak perubahan di susunan pemain jelang perempat final Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Argentina, Sabtu (10/12/22).

INDOSPORT.COM – Skuad Albicelestes tampak tidak melakukan banyak perubahan di susunan pemain jelang duel perempat final Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Argentina, Sabtu (10/12/22) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Lusail Stadium, Qatar tersebut, pelatih Argentina yakni Lionel Scaloni kembali menerapkan strategi 5-3-2 yang belakangan jadi tren baru Albicelestes di Piala Dunia 2022.

Di lini depan, Argentina masih mengandalkan duet Lionel Messi dengan striker muda yang tampil sangat impresif sepanjang turnamen, Julian Alvarez.

Pemain berusia 22 tahun tersebut sukses mengalahkan Lautaro Martinez yang sebelumnya jadi tumpuan Argentina untuk mencetak gol.

Hingga babak perempat final Piala Dunia 2022, Julián Álvarez sudah bermain dalam empat pertandingan dengan torehan dua gol.

Berbanding terbalik dengan Lautaro Martinez. Sang striker Inter Milan tersebut masih belum bisa cetak satu gol pun di Piala Dunia 2022.

Padahal, pencetak 21 gol di Serie A musim lalu ini mendapat jatah bermain yang sama dengan Julian Alvarez.

Sementara itu di kubu Belanda, taktik 3-5-2 coba diperagakan lagi oleh Louis Van Gaal dengan harapan bisa menghentikan pergerakan Lionel Messi dari lini tengah.

Mengandalkan Frankie de Jong dan Marten de Roon sebagai gelandang jangkar, Belanda tampaknya bakal coba memeragakan skema counter attack dengan bertumpu pada Memphis Depay serta Cody Gakpo di lini depan.

Selain duet striker, Belanda juga berharap akan ketajaman wingback mereka yang kali ini kembali ditempati Denzel Dumfries serta Daley Blind agar bisa membantu serangan. 

Menambah panas persaingan Belanda vs Argentina, berikut INDOSPORT rangkum daftar susunan pemain kedua tim yang bakal segera bertanding pada Sabtu (10/12/22) dini hari WIB nanti.