Piala Dunia 2022

Eks Inter Milan: Piala Dunia 2022 Bukan Milik Ronaldo Saja!

Sabtu, 10 Desember 2022 14:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© REUTERS/Suhaib Salem
Eks pemain Inter Milan, Daniele Adani ungkap Piala Dunia 2022 bukan milik Cristiano Ronaldo. Disebabkan CR7 yang selalu mencuri perhatian di sepanjang turnamen. Copyright: © REUTERS/Suhaib Salem
Eks pemain Inter Milan, Daniele Adani ungkap Piala Dunia 2022 bukan milik Cristiano Ronaldo. Disebabkan CR7 yang selalu mencuri perhatian di sepanjang turnamen.

INDOSPORT.COM – Eks pemain Inter Milan, Daniele Adani mengungkapkan Piala Dunia 2022 bukan milik Cristiano Ronaldo. Hal ini disebabkan CR7 yang selalu mencuri perhatian di sepanjang turnamen.

Diketahui, Cristiano Ronaldo tidak dimasukkan Fernando Santos dalam starter laga Portugal vs Swiss yang berakhir dengan skor 6-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Sebagai informasi Daniele Adani merupakan mantan pemain timnas Italia yang pernah membela Inter Milan pada periode 2000-an.

Sementara itu, Daniele Adani menyoroti performa Cristiano Ronaldo selama gelaran Piala Dunia 2022. Pada laga terakhir, CR7 menuai sorotan karena dijadikan cadangan oleh Fernando Santos.

Cristiano Ronaldo masuk di babak kedua pertandingan Portugal vs Swiss bersama dengan pemain andalan AC Milan, Rafael Leao. Ia berhasil mencetak gol namun dianulir karena offside.

“Piala Dunia 2022 adalah turnamen sepak bola terpenting dan tidak menunggu siapa pun, bahkan Ronaldo,” ungkap Daniele Adani.

“Ronaldo bisa berguna bahkan dalam 20 menit terakhir jika dia tidak bisa lagi bermain sepanjang pertandingan di level tertentu, asalkan dia memiliki sikap yang benar,” sambungnya.

Sebagai informasi, Cristiano Ronaldo selalu menjadi starter dalam tiga pertandingan Portugal di Piala Dunia 2022. Hanya ketika melawan Swiss, CR7 menjadi cadangan dan diturunkan jelang berakhirnya babak kedua.

Meski tanpa Ronaldo, Portugal mampu tampil gemilang di Piala Dunia 2022. Tim asuhan Fernando Santos melaju ke babak perempat final usai mengalahkan Swiss.

Pada babak perempat final, Portugal akan menghadapi Maroko yang secara mengejutkan mengalahkan Spanyol dengan skor 3-0 melalui adu penalti.