Liga Indonesia

Hasil Liga 1: Persib vs Persebaya, David Da Silva Bikin Sang Mantan Meringgis

Sabtu, 10 Desember 2022 17:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
David da Silva dan Ciro Alves saat merayakan gol ke gawang Barito Putera. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
David da Silva dan Ciro Alves saat merayakan gol ke gawang Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga 1 Indonesia 2022-2023 pekan ke-13 antara Persib vs Persebaya di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12/22), berakhir dengan skor 2-1.

Duel Persib Bandung vs Persebaya Surabaya menyajikan pertandingan yang syarat akan gengsi. Terbukti, keduanya melakukan jual beli serangan sejak wasit memulai laga.

Leo Lelis adalah pemain yang membuat Persebaya Surabaya memimpin terlebih dulu atas Persib Bandung, dengan gol yang dicetak di menit ke-43.

Sementara, Persib Bandung mampu menciptakan gol balasan di menit ke-63. Ditambah dengan gol yang dicetak pada menit ke-74, oleh mantan pemain Persebaya, David Da Silva.

Dengan hasil tersebut, Persib Bandung merangsek ke peringkat 7 klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Sementara Persebaya Surabaya harus berada di posisi ke-10.

Jalannya Laga

Sejak wasit memulai pertandingan, pertandingan yang mempertemukan antara Persib melawan Persebaya berjalan dengan alot.

Meski skuat Bajul Ijo, julukan Persebaya Surabaya lebih banyak diisi oleh para pemain muda. Namun, mereka tampil percaya diri, serta berani menampilkan permainan umpan-umpan pendek.

Pada menit ke-18 Persebaya hampir saja mencetak gol ke gawang Teja Paku Alam, andai tembakan dari Alwi Slamat tidak melebar tipis di sisi gawang.

Akhirnya Bajul Ijo unggul terlebih dahulu di menit ke-43, setelah Leo Lelis mampu menceploskan umpan manja dari Silvio Rodrigues menjadi gol.

Hingga wasit meniup peluit tanda turun minum, pertandingan babak pertama antara Persib vs Persebaya berakhir dengan kedudukan 0-1.