Liga Indonesia

Liga 1: Dimas Drajad Murka Gol Persikabo Dianulir, Marko Simic Ikut Ledek Wasit

Sabtu, 10 Desember 2022 15:17 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Dimas Drajad saat menjadi kiper di sesi latihan Timnas Indonesia. Saat ini ia bermain untuk Persikabo 1973 di Liga 1 2022. Copyright: © PSSI
Dimas Drajad saat menjadi kiper di sesi latihan Timnas Indonesia. Saat ini ia bermain untuk Persikabo 1973 di Liga 1 2022.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola nasional, Dimas Drajad meluapkan rasa tidak senang saat gol kedua Persikabo 1973 dianulir oleh wasit pada laga pekan ke-13 Liga 1 2022/23.

Laga sengit antara RANS Nusantara FC vs Persikabo 1973 dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (9/12/22).

Skuat Persikabo 1973 besutan Djanur unggul lebih dulu lewat sepakan keras Bruno Dybal di menit ke-31, yang bisa membuahkan gol.

Namun, tak memerlukan waktu lama, RANS Nusantara FC berhasil mengimbangi lewat gol Septian Bagaskara tepat di menit ke-44.

Skor 1-1 bertahan hingga 90 menit waktu normal. Memasuki babak injury time, ada kelengahan di tembok pertahanan RANS.

Sukses menerima umpan terobosan, Yandi Munawar justru dianggap offside terlebih dahulu, sebelum ia mengirimkan bola pada Gustavo Tocantins yang melesakkan gol.

Padahal, saat melihat tayangan ulang, justru hakim garis yang tidak sejajar dengan baris pertahanan terakhir, lantas ia mengangkat bendera offside, sehingga gol itu dianulir.

Gelombang protes datang dari pemain Persikabo, yang merasa proses terciptanya gol adalah sah, tetapi ada kekeliruan antara hakim garis dan wasit utama, Wawan Rafiko.

Sayang, nasi sudah menjadi bubur. Skuat Persikabo 1973 harus berlapang dada saat skor 1-1 menutup pertandingan kontra RANS Nusantara, dan mereka berbagi satu poin.

Gelombang protes akhirnya berpindah ke media sosial. Para pemain melampirkan bukti bahwa gol Gustavo harusnya sah.