Liga Indonesia

Hasil Liga 1: Rans Nusantara FC vs Persikabo 1973: Skuat Djanur dan RD Sama Kuat

Jumat, 9 Desember 2022 17:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara RANS Nusantar vs Persikabo 1973 (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara RANS Nusantar vs Persikabo 1973 (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil Liga 1 2022-2023 pekan ke-13 antara Rans Nusantara FC vs Persikabo 1973, Jumat (9/12/22). Laga berakhir imbang 1-1.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Persikabo mencetak gol lebih dulu lewat Bruno Dybal. Kemudian, Rans Nusantara FC berhasil mengimbangi lewat gol Septian Bagaskara.

Baik Rnsa maupun Persikabo sama-sama menggebrak di menit-menit awal. Gustavo Tocantins melakukan tendangan percobaan dengan kaki kiri, tapi belum tercipta gol.

Tak lama berselang, giliran Makan Konate yang menusuk ke pertahanan Persikabo 1973, tetapi masih bisa dihalau oleh bek Laskar Padjajaran.

Setidaknya dalam 15 menit awal, ada tiga umpan terobosan yang membahayakan gawang Rans Nusantara, tetapi kiper Wawan Hendrawan sigap mengamankan areanya.

Rans FC nyaris menciptakan gol pertama saat Mitsuru Maruoka mengacak-acak lini pertahanan Persikabo. Sayangnya, tendangan chip darinya belum membuahkan gol.

Justru Bruno Dybal yang akhirnya mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan kelengahan barisan bek Rans FC, ia mendapat umpan dari Agung Mulyadi dan gol.

Tertinggal satu gol, The Prestige Phoenix coba menata lagi fokusnya. Pelan-pelan mereka membangun serangan dari lini belakang menuju Septian Bagaskara di lini depan.

Percobaan mereka membuahkan hasil. Blunder dari bek Persikabo, bola lepas ke kaki Defri Rzki. Ia melakukan cutback ke Septian yang tanpa kawalan, tepat di menit 43.

Rans Nusantara FC berhasil mencetak gol penyeimbang. Skor 1-1 menutup jalannya pertandingan babak pertama.