Liga Indonesia

Liga 1: Pemain Belum Maksimal, Pelatih RANS Syukuri Hasil Imbang Lawan Persikabo

Sabtu, 10 Desember 2022 07:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih RANS Nusantara, Rahmad Darmawan (kanan) bersama pemainnya David Laly.
RANS Nusantara FC bermain imbang 1-1 kontra Persikabo 1973 di pekan ke-13 Liga 1 Indonesia 2022, Jumat (09/12/22) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih RANS Nusantara, Rahmad Darmawan (kanan) bersama pemainnya David Laly. RANS Nusantara FC bermain imbang 1-1 kontra Persikabo 1973 di pekan ke-13 Liga 1 Indonesia 2022, Jumat (09/12/22) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

INDOSPORT.COM - RANS Nusantara FC bermain imbang 1-1 kontra Persikabo 1973 di pekan ke-13 Liga 1 Indonesia 2022, Jumat (09/12/22) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Hasil tersebut disyukuri pelatih RANS, Rahmad Darmawan.

RANS FC tertinggal lebih dahulu pada menit ke-31 setelah gelandang asing Persikabo, Bruno Dybal cetak gol. Namun, tim milik Raffi Ahmad tersebut busa samakan skor jadi 1-1 setelah Septian Bagaskara bobol gawang lawan menit ke-44.

Pada babak kedua, RANS beruntung  karena dua kali 'diselamatkan' wasit. Pasalnya, dua gol Persikabo oleh Gustavo Henrique pada menit ke-63 dan 90+3 dianulir wasit. Skor 1-1 pun bertahan hingga peluit panjang.

Usai pertandingan, Rahmad Darmawan mengatakan timnya bermain belum maksimal. Beruntung RANS bisa akhiri laga dengan hasil imbang, apalagi mereka tampil sebagai tuan rumah.

"Yang pasti kami bersyukur tidak ada yang cedera. Kami juga bersyukur dapat satu poin pada pertandingan kedua walaupun sangat disayangkan karena ini laga kandang kami," kata pelatih 56 tahun itu.

"Jadi ada peningkatan, anak-anak bermain sudah semakin baik,  meski belum optimal dan belum sesuai keinginan kami. Tapi dengan kemauan bermain 90 menit, itu patut diapresiasi," imbuhnya.

RD, sapaan pelatih RANS mengakui tidak mudah membangun kekompakan dalam tim, setelah tidak berkompetisi selama dua bulan karena Liga 1 2022 distop sementara pasca Tragedi Kanjuruhan.

Namun, dia senang dengan kerja keras para pemain yang tak pantang menyerah selama 90 menit saat lawan Persikabo dan laga sebelumnya kontra Persis Solo.

"Buat kami, harus bersyukur karena tidak mudah menangani tim yang baru berkumpul lima hari untuk dua pertandingan," jelas Rahmad Darmawan.