Piala Dunia 2022

Kelas! Tak Heboh Selebrasi, Lionel Messi Pilih Hampiri Sosok Berjasa Ini

Sabtu, 10 Desember 2022 17:39 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Hendro Hardiyanto/INDOSPORT
Lionel Messi tak heboh selebrasi dan pilih menghampiri Emiliano Martinez usai laga perempat final Belanda vs Argentina. Copyright: © Hendro Hardiyanto/INDOSPORT
Lionel Messi tak heboh selebrasi dan pilih menghampiri Emiliano Martinez usai laga perempat final Belanda vs Argentina.

INDOSPORT.COM – Lionel Messi tak heboh selebrasi dan pilih menghampiri Emiliano Martinez usai laga perempat final Belanda vs Argentina di Piala Dunia 2022 dengan skor akhir 2-2 (4-3). 

Argentina berhasil mengalahkan Belanda di babak perempat final Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadion Lusail pada Sabtu (10/12/22) pukul 22.00 WIB.

Lionel Messi cs harus melalui adu penalti untuk mengalahkan Belanda setelah sebelumnya Argentina harus ditahan imbang dengan skor 2-2.

Penjaga gawang Argentina, Emiliano Martinez sukses melakukan dua penyelamatan saat adu penalti terjadi. Dengan hasil ini, La Albiceleste berhasil unggul 4-3.

Menariknya, seusai kemenangan berhasil dipastikan Argentina, Messi terlihat menghampiri Emiliano Martinez yang sukses melakukan penyelamatan krusial.

Berbeda dengan rekan-rekannya yang menghampiri Lautaro Martinez, di mana ia merupakan pencetak gol kemenangan bagi timnas Argentina.

Dalam video yang beredar, tampak hanya Lionel Messi dan Geronimo Rulli yang menghampiri Emiliano Martinez usai Lautaro berhasil mencetak gol pemungkas.

Sontak, sikap Messi menuai beragam pujian. Lionel Messi benar-benar menunjukkan jiwa kepemimpinannya usai kemenangan berhasil diraih Argentina atas Belanda.

Dengan kemenangan ini, timnas Argentina berhasil lolos ke babak semifinal dan akan melawan Kroasia pada Rabu (14/12/22) mendatang.

© REUTERS/Carl Recine
Selebrasi dari pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi usai jebol gawang Belanda di Perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine). Copyright: REUTERS/Carl RecineSelebrasi dari pemain megabintang sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi usai jebol gawang Belanda di Perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Carl Recine).

Argentina sendiri telah mengoleksi dua gelar Piala Dunia. Oleh sebab itu, Lionel Messi cs memiliki asa untuk meraih juara di Piala Dunia 2022, setelah terakhir kali mengangkat trofi di edisi 1986.

Artikel ini disponsori oleh AICE Official Ice Cream untuk FIFA World Cup Qatar 2022.