Liga Indonesia

Dilatih Luis Milla, Aji Santoso Bicara Perubahan Kekuatan Persib Bandung

Sabtu, 10 Desember 2022 11:56 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, terlihat keluar dari kendaraan rantis saat memasuki area markas Arema FC, Stadion Kanjuruhan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, terlihat keluar dari kendaraan rantis saat memasuki area markas Arema FC, Stadion Kanjuruhan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, bicara mengenai kekuatan Persib Bandung yang saat ini dilatih oleh Luis Milla dan akan menjadi lawan tanding anak asuhnya di pekan ke-13 Liga 1 2022-2023.

Menurut Aji, skuad Maung Bandung di tangan Luis Milla banyak mengalami perubahan, diantaranya strategi yang digunakan berbeda dengan sebelumnya saat masih ditangani oleh pelatih Robert Alberts.

Saat ini menurut Aji, tim kebanggaan Bobotoh sering menggunakan formasi tiga bek, sedangkan saat dilatih oleh Robert Alberts, Persib menggunakan empat bek.

Perubahan strategi Persib tersebut, menjadi salah satu perhatiannya jelang pertandingan pekan ke-13 kompetisi Liga 1 2022-2022 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12/22). 

Sebagai informasi, Luis Milla bergabung dengan Persib Bandung untuk mengantikan posisi Robert Alberts yang sebelumnya memutuskan untuk mengundurkan diri pada Agustus 2022 lalu.

"Saya lihat banyak perubahan, Luis Milla datang ke Persib Bandung salah satunya mengganti formasi dengan tiga bek, sebelumnya ketika masih bersama robert masih menggunakan 4 bek full, dan sekarang menggunakan 3-4-3," kata Aji Santoso saat konferensi pers menjelang pertandingan, Jumat (09/12/22).

Menjelang pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2022-2023, Aji Santoso sudah mempersiapkan anak asuhnya agar tim Bajul Ijo bisa mengatasi permainan Persib dan mengamankan poin penuh.

"Itu yang perlu saya antisipasi. Saya lihat mainnya lebih cair, lebih atraktif menurut saya, tapi untuk itu bagaimana kami bisa menghadapi Persib yang saat ini ditangani Luis Milla," jelas Aji Santoso. 

Persebaya, memiliki modal bagus untuk menghadapi Persib, pasalnya Bajul Ijo baru saja menaklukkan Barito Putera dengan skor 3-2, pada pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (06/12/22).

Sama seperti Persebaya, Persib juga memiliki modal bagus, setelah di pekan ke-12 berhasil meraih kemenangan atas Persik Kediri dengan skor telak 3-0 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (07/12/22).