Liga Indonesia

Liga 1: Hadapi Barito Putera, Dewa United Tegaskan Menang Jadi Harga Mati

Sabtu, 10 Desember 2022 19:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Dewa United, Nilmaizar. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Dewa United, Nilmaizar.

INDOSPORT.COM - Dewa United FC akan menantang Barito Putera dalam laga pekan ke-13 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (11/12/22). Kemenangan menjadi harga mati bagi Tangsel Warrior.

Pelatih Dewa United, Nilmaizar, mengatakan semua pemain dalam kondisi terbaik. Hanya Mochammad Zaenuri yang absen karena akumulasi kartu dan Feby Eka yang absen karena cedera.

Tim promosi Liga 1 tersebut ingin mencari pelampiasan setelah pekan sebelumnya kalah dari Arema FC dengan skor 0-2. Mereka butuh tambahan poin.

"Kami insha Allah siap menghadapi Barito Putera. Semua pemain dalam keadaan siap, hanya Zainuri yang kena akumulasi kartu kuning," kata Nilmaizar, Sabtu (10/11/22). 

"Kami siap secara fisik, mental dan taktik untuk melawan Barito besok, mudah-mudahan Allah memberkati dan memberikan hasil terbaik buat kami," ujarnya.

Pelatih berusia 52 tahun itu sudah mempelajari kekuatan dan kelemahan Barito Putera. Nilmaizar akan memberikan tugas khusus ke anak asuhnya agar mengawal pemain Laskar Antasari agar tak bebas menguasai lapangan.

Eks pelatih Persela Lamongan itu juga telah melakukan evaluasi terkait permainan Dewa United di laga sebelumnya kontra Arema FC.

"Secara umum tidak ada, tapi secara khusus akan kami tugaskan ke pemain jaga siapa saja yang kiranya berbahaya dan diawasi. Supaya mereka tidak leluasa saat melawan kami karena mereka punya kombinasi bagus senior-junior dan asingnya," ujar Nil.

Meski unggul secara peringkat di klasemen sementara Liga 1 2022-2023, Nilmaizar menilai Barito Putera tetap berbahaya. Mereka wajib waspada karena dalam sepak bola tidak ada hal yang bisa ditebak secara pasti.

Dewa United FC kini menduduki urutan ke-13 dengan perolehan 12 poin dari 12 pertandingan. Sedangkan Barito Putera di peringkat 17 dengan raihan lima poin dari 11 laga.

"Sebenarnya informasi ada diurutan bawah bukan menandakan bahwa mereka lebih lemah dibanding kami. Kami tak pedulikan itu, yang penting adalah bagaimana Dewa United bermain sesuai karakter kami," tegasnya.