Piala Dunia 2022

Ngamuk Saat Belanda vs Argentina, Sisi Leader Virgil van Dijk yang Muncul di Piala Dunia 2022?

Sabtu, 10 Desember 2022 11:19 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Bernadett Szabo
Virgil van Dijk mendatangi Leandro Paredes di laga perempat final Piala Dunia 2022 Belanda vs Argentina, Sabtu (10/12/22). Foto: REUTERS/Bernadett Szabo. Copyright: © REUTERS/Bernadett Szabo
Virgil van Dijk mendatangi Leandro Paredes di laga perempat final Piala Dunia 2022 Belanda vs Argentina, Sabtu (10/12/22). Foto: REUTERS/Bernadett Szabo.

INDOSPORT.COM - Virgil van Dijk ngamuk di pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 Belanda vs Argentina, di Stadion Lusail, Sabtu (10/12/22) dini hari WIB.

Usut punya usut, naik pitamnya bek tengah berusia 31 tahun tersebut dipicu ulah Leandro Paredes yang menendang bola ke bangku Timnas Belanda.

Leandro Paredes yang awalnya menjegal Nathan Ake, langsung menendang bola yang ia menangkan ke bench tim Oranje.

Tidak ayal, aksi tersebut menyulut emosi para pemain Timnas Belanda tidak terkecuali Virgil van Dijk yang bertindak sebagai kapten tadi malam.

Dari video yang beredar, Virgil van Dijk nampak mendatangi Leandro Paredes dan mendorong pemain Timnas Argentina tersebut dengan bahunya yang lebar dan keras bak batu bata.

Leandro Paredes pun langsung terpental dan jatuh setelah ditabrak Virgil van Dijk. Sejurus kemudian, para pemain dari kedua kubu berbondong-bondong mendekati ‘TKP’ dan menciptakan keributan di lapangan.

Beruntung, wasit bisa mengendalikan suasana namun mendapat kritik setelah pertandingan lantaran hanya mengeluarkan kartu kuning untuk Leandro Paredes.

Insiden antara dua pemain tersebut, sekilas menunjukkan bagaimana responsifnya seorang Virgil van Dijk sebagai kapten Timnas Belanda saat ini.

Tersulut emosi? Tentu saja. Kesal karena bangku timnya ‘diserang’? Pasti. Namun terlepas dari luapan emosi tersebut, Virgil van Dijk menunjukkan sisi leadership-nya yang sudah beberapa kali menjadi sorotan.

Jangankan di laga perempat final Piala Dunia 2022 Belanda vs Argentina, ia memang sudah vokal ‘dari sononya’ bahkan saat bermain untuk klub Liga Inggris, Liverpool.