Piala Dunia 2022

Rekap Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022: Adu Penalti Loloskan Kroasia dan Argentina ke Semifinal

Sabtu, 10 Desember 2022 05:28 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Hannah Mckay
Luapan kegembiraan Timnas Kroasia usai kalahkan Brasil di Babak Perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Luapan kegembiraan Timnas Kroasia usai kalahkan Brasil di Babak Perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Dua tiket semifinal Piala Dunia 2022 berhasil didapat oleh timnas Kroasia dan Argentina usai menang atas lawan mereka.

Timnas Kroasia terlebih dulu memastikan tempat tersebut setelah mereka menakulkkan Brasil lewat babak adu penalti dengan skor, 4-2, setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Kroasia setidaknya berhasil membuktikan bahwa mereka tidak hanya menjadi tim kuda hitam saja, mereka meyakinkan para lawannya bahwa mereka adalah tim yang patut diperhitungkan.

Sepanjang jalannya pertandingna, baik Kroasia maupun Brasil terlihat menunjukkan permainan ngotot sejak menit-menit awal pertandingan.

Akan tetapi, berbagai usaha yang dilakukan oleh masing-masing kesebelasan belum membuahkan hasil hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Brasil yang tampil lebih mendominasi berusaha untuk menciptakan gol ke gawang Kroasia yang dijaga Dominik Livakovic.

Akan tetapi, solidnya lini pertahanan Kroasia yang dijaga Josko Gvardiol membuat usaha Brasil belum membuahkan hasil. Hingga babak kedua berakhir, skor 0-0 untuk kedua tim belum berubah.

Pada babak perpanjangan waktu, kebuntuan akhirnya pecah. Brasil berhasil mencetak gol lewat Neymar pada menit 105+1.

Kroasia kemudian berhasil menyamakan skor saat pertandingan memasuki menit ke-116’ dan membuat pertandingan ditentukan lewat babak adu penalti.

Pada babak penentuan, dua penendang Brasil, Rodrygo dan Marquinhos gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Sedangkan, empat algolo Kroasia sukses melaksanakan tugasnya. Hasil tersebut membuat Kroasia berhak melaju ke semi final Piala Dunia 2022.