Bola Internasional

Lakukan 'Diving' Memalukan di Laga Kroasia vs Brasil, Antony Dikecam Penggemar Manchester United

Sabtu, 10 Desember 2022 03:51 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Yohanes Ishak
© REUTERS/Annegret Hilse
Pemain Brasil, Antony dinilai melakukan diving saat melawan Kroasia di babak perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Annegret Hilse). Copyright: © REUTERS/Annegret Hilse
Pemain Brasil, Antony dinilai melakukan diving saat melawan Kroasia di babak perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Annegret Hilse).

INDOSPORT.COM – Pemain timnas Brasil, Antony mendapat kecaman dari para penggemar Manchester United dalam laga perempatfinal Piala Dunia 2022 melawan Kroasia.

Sudah jatuh tertimpa tangga, mungkin itu adalah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan situasi pemain Brasil, Antony saat ini.

Seusai negaranya, Brasil, tersingkir dari Piala Dunia 2022, Antony masih harus mendapat kecaman di media sosial terkait tindakan ‘diving’ yang ia lakukan.

Saat melakoni laga melawan Kroasia di babak perempat final Piala Dunia 2022, Antony kedapatan memang melakukan ‘diving’ yang cukup memalukan.

Alih-alih mendapatkan pelanggaran dari wasit saat tindakan itu dilakukan, wasit memutuskan untuk tetap melanjutkan pertandingan.

Parahnya lagi, melansir dari Daily Mail, nasib ‘diving’ Antony ternyata juga cukup menjadi perbincangan hangat di media sosial Twitter terkhusus para fans Man United.

Banyak yang mengecam dan menyebut Antony seharusnya tidak melakukan tindakan tersebut. Selain itu, ada juga yang mengatakan bahwa Antony seharusnya mendapat kartu kuning.

“’Diving’ yang memalukan dari Antony di sana (Piala Dunia 2022). Seharusnya ia mendapat kartu kuning untuk itu,” tulis @chrismoore**.

“Tidak percaya Antony bisa lolos dari kartu kungin untuk ‘diving’ itu,” tulis @Connor****.

“Antony harus diberitahu untuk ‘diving’ itu! Sebaiknya jangan lakukan itu saat kembali ke Man United,” tulis @TheFPL***.