Piala Dunia 2022

Tampil Menawan Kontra Brasil, Kiper Kroasia Ini Pernah Diincar Sejumlah Klub Liga Italia

Sabtu, 10 Desember 2022 19:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Dylan Martinez
Tampil menawan kontra Brasil di 8 besar Piala Dunia 2022, kiper Kroasia, Dominic Livakovic, ternyata pernah diincar sejumlah klub Liga Italia (Serie A). Copyright: © REUTERS-Dylan Martinez
Tampil menawan kontra Brasil di 8 besar Piala Dunia 2022, kiper Kroasia, Dominic Livakovic, ternyata pernah diincar sejumlah klub Liga Italia (Serie A).

INDOSPORT.COM – Tampil menawan kontra Brasil di 8 besar Piala Dunia 2022, kiper Kroasia, Dominic Livakovic, ternyata pernah diincar sejumlah klub Liga Italia (Serie A).

Timnas Kroasia tentunya datang ke Qatar dengan satu tujuan, yaitu menngulangi pencapaian edisi sebelumnya dan bahkan menjuarai Piala Dunia 2022.

Tentu tim berjuluk Vatreni juga mempunyai modal berharga dalam Piala Dunia 2022 ini, yaitu Luka Modric cs pernah menjadi runner-up Piala Dunia 2018 lalu.

Namun, Timnas Kroasia saat itu masih diperkuat oleh Mario Mandzukic yang kemampuannya dalam menjebol gawang lawan tidak perlu diragukan lagi.

Kini Mandzukic telah gantung sepatu sehingga sempat muncul anggapan bahwa Timnas Kroasia tidak akan melaju hingga babak delapan besar.

Akan tetapi, kenyataan berkata lain karena Vatreni berhasil mengandaskan Timnas Brasil secara mengejutkan di delapan besar Piala Dunia 2022 lewat adu penalti.

Tim besutan Zlatko Dalic tersebut awalnya tertinggal terlebih dahulu lewat gol Neymar pada (105+1’), kemudian Bruno Petkovic menyamakan kedudukan pada menit ke-117 sehingga laga itu berlanjut ke adu penalti.

Kiper Kroasia, Dominic Livakovic, menjadi pahlawan bagi Timnas Kroasia di babak adu penalti kontra Timnas Brasil ini sehingga Vatreni keluar sebagai pemenang di laga delapan besar Piala Dunia 2022 ini.

Namun, kiper Timnas Kroasia, Dominic Livakovic, nyatanya pernah diincar berbagai tim Liga Italia dahulu.