Piala Dunia 2022

3 Calon Pengganti Gareth Southgate Usai Kegagalan Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Minggu, 11 Desember 2022 11:48 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Jason Cairnduff
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Foto: Reuters/Jason Cairnduff. Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

INDOSPORT.COM - Gareth Southgate harus menelan pil pahit usai gagal meraih kemenangan di laga perempat final Piala Dunia 2022 Inggris vs Prancis, Minggu (11/12/22).

Bertanding di Stadion Al Bayt, Qatar, Prancis membuka keunggulan lewat Aurelien Tchouameni yang disusul Harry Kane lewat tendangan penaltinya di babak kedua.

Olivier Giroud tampil sebagai penentu kemenangan Prancis lewat sebuah gol yang terjadi pada menit ke-78.

Inggris sejatinya mendapat peluang besar untuk menyamakan kedudukan lewat hadiah penalti kedua yang dieksekusi Harry Kane. Namun sayang, bintang Tottenham Hotspur tersebut gagal.

Alhasil, pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Prancis berakhir dengan skor 1-2.

Setelah pertandingan, para pemain The Three Lions terlihat bermuram durja, apalagi Harry Kane yang sangat terpukul dengan kegagalannya di penalti kedua.

Nama Gareth Southgate pun kembali berkumandang di media sosial, lantaran nasibnya yang saat ini terancam setelah kegagalan Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Meski masih memiliki kontrak berdurasi dua tahun, wacana penggantian dirinya sudah sering bergulir bahkan sebelum Timnas Inggris berangkat ke Qatar.

Kini, masa depannya kembali jadi sorotan setelah hasil mengecewakan di laga Inggris vs Prancis dini hari tadi. Lantas, apakah Gareth Southgate akan diganti?

Nah, jika benar demikian, kira-kira siapa kandidat yang bisa mengambil alih tugas pelatih berusia 52 tahun ini setelah Piala Dunia 2022?