Bola Internasional

Bedah Kekuatan Kamboja, Kuda Hitam Grup A Piala AFF 2022 yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia

Minggu, 11 Desember 2022 18:26 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Piala AFF 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM – Membedah kekuatan Timnas Kamboja, kuda hitam di grup A Piala AFF 2022 yang wajib diwaspadai oleh Timnas Indonesia.

Kancah sepak bola Asia Tenggara akan disibukkan dengan hajat dua tahunan di akhir tahun ini bertajuk Piala AFF 2022.

Ajang ini dijadwalkan akan digelar pada 20 Desember 2022 mendatang hingga 16 Januari 2023 yang akan berlangsung dengan sistem kandang-tandang.

Di Piala AFF 2022 ini, total sudah ada 10 negara yang akan berpartisipasi. Ke-10 negara ini pun akan terbagi dalam dua grup, di mana dua peringkat teratas akan lolos ke semifinal.

Timnas Indonesia selaku finalis edisi sebelumnya, akan tergabung di grup A melawan Thailand, Filipina, Kamboja, dan pendatang baru, Brunei Darussalam.

Sedangkan di grup B berisikan negara-negara top Asia Tenggara, yakni Vietnam, Singapura, Malaysia, Myanmar dan juga Laos.

Dilihat dari kualitas tim yang ada, Timnas Indonesia patut bersyukur karena tergabung di grup A, dan bukan tergabung di grup B.

Pasalnya, grup A memiliki tim yang lebih mudah dikalahkan skuad Garuda, termasuk Thailand yang datang dengan keadaan pincang karena tak membawa bintang-bintangnya.

Meski lawan-lawan yang akan dihadapi terbilang mudah, Timnas Indonesia tetap wajib waspada agar bisa menempati dua peringkat teratas dan lolos ke semifinal.

Salah satu tim yang wajib diwaspadai di grup A Piala AFF 2022 adalah Timnas Kamboja. INDOSPORT pun akan mencoba membedah kekuatan tim berjuluk Angkor Warriors itu.