Piala Dunia 2022

Bukan Main! Tuju Semifinal Piala Dunia 2022, Gawang Maroko Belum Dijebol Lawan Sama Sekali di Qatar

Minggu, 11 Desember 2022 03:12 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS-Matthew Childs
Sukses Maroko melangkah ke semifinal Piala Dunia 2022 bukan sekedar keberuntungan belaka karena pertahanan mereka setebal tembok baja. REUTERS-Matthew Childs Copyright: © REUTERS-Matthew Childs
Sukses Maroko melangkah ke semifinal Piala Dunia 2022 bukan sekedar keberuntungan belaka karena pertahanan mereka setebal tembok baja. REUTERS-Matthew Childs

INDOSPORT.COM - Sukses Maroko melangkah ke semifinal Piala Dunia 2022 bukan sekedar keberuntungan belaka karena pertahanan mereka setebal tembok baja.

Gawang mereka yang dikawal Yassine Bounou tercatat sama sekali belum pernah ditembus oleh tembakan lawan setelah melalui lima pertandingan di Qatar.

Kedengarannya memang sulit dipercaya, namun Maroko memang benar-benar punya lini belakang super solid selama Piala Dunia 2022.

Laga pertama mereka kontra Kroasia, yang juga telah memastikan lolos ke empat besar, berkesudahan 0-0.

Kemudian saat jumpa Belgia kemenangan dua gol tanpa balas dapat The Atlas Lions catatkan.

Di 16 besar, Spanyol dapat ditahan imbang tanpa gol selama 120 menit dan Maroko memenangkan pertandingan berkat adu penalti.

Portugal jadi korban terbaru taktik pertahanan gerendel Maroko racikan pelatih Walid Regragui dengan skor 1-0 cukup untuk membuat Selecao das Quinas angkat koper.

Sebenarnya ada satu tim yang bisa membuat jala gawang Yassine Bounou bergetar yakni Kanada dalam laga matchday ketiga fase grup.

Namun gol Les Rouges tercipta dari bunuh diri Nayef Aguerd sehingga dapat dipastikan belum ada pemain lawan yang bisa benar-benar membobol Maroko.

Strategi 'parkir bus' sejauh ini rupanya terbukti bisa membawa sukses bagi Maroko. Meski tidak pernah menguasai bola lebih dari 30% di babak knockout Piala Dunia 2022 namun mereka sudah melaju lebih jauh ketimbang banyak tim yang tampil lebih terbuka.