Piala Dunia 2022

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022 Maroko vs Portugal: Singa Atlas Terkam Selecao das Quinas

Minggu, 11 Desember 2022 00:06 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© REUTERS-Kai Pfaffenbach
Youssef En-Nesyri dari Maroko merayakan gol pertama mereka kontra Portugal di Piala Dunia 2022 REUTERS-Kai Pfaffenbach Copyright: © REUTERS-Kai Pfaffenbach
Youssef En-Nesyri dari Maroko merayakan gol pertama mereka kontra Portugal di Piala Dunia 2022 REUTERS-Kai Pfaffenbach

INDOSPORT.COM - Maroko berhasil melenggang ke semi final Piala Dunia 2022 setelah mengandaskan Portugal dengan skor 1-0, Sabtu (10/12/22) malam WIB di Al Thumama Stadium.

Berebut tiket ke semi final Piala Dunia 2022, baik Maroko maupun Portugal langsung tampil dengan intensitas tinggi sejak menit-menit awal pertandingan.

Namun, hingga 90 menit waktu normal, gol satu-satunya pada pertandingan ini diciptakan Youssef En-Nesyri pada menit ke-42’ memanfaatkan umpan Yahia Attiyat Allah.

Hasil ini membuat Maroko berhak melangkahkan kakinya ke semi final Piala Dunia 2022. Selain itu, keberhasilan mereka ke semi final juga menjadi yang pertama bagi Singa Atlas sepanjang keikutsertaannya di Piala Dunia.

Maroko akan menunggu pemenang antara Inggris vs Prancis di babak semi final nanti.

Jalannya Laga

Bermain dengan kostum kebanggaannya masing-masing, baik Maroko maupun Portugal terlihat langsung menunjukkan permainan agresif sejak awal pertandingan.

Namun, Portugal yang lebih diunggulkan dalam pertandingan ini terlihat lebih intens dalam memberikan ancaman ke pertahanan Maroko.

Akan tetapi, solidnya pertahanan Maroko membuat ancaman Portugal berhasil teredam. Singa Atlas bukannya tanpa serangan.

Beberapa kali armada Walid Regragui juga turut memberikan ancaman serangan lewat Hakim Ziyech di sisi kanan. Akan tetapi, ancaman tersebut belum mampu membuahkan gol bagi Maroko.

Pada menit ke-42’, usaha Maroko akhirnya membuahkan hasil. Memanfaatkan umpan lambung dari Yahia Attiyat Allah, Youssef En-Nesyri berhasil menyarangkan bola ke gawang Portugal dengan kepalanya, 1-0 Maroko memimpin.

Tertinggal, Portugal hampir saja langsung bisa menyamakan kedudukan. Akan tetapi, sepakan Bruno Fernandes masih membentur mistar gawang. Hingga akhir babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Maroko tetap tidak berubah.

Jalannya Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Portugal mencoba untuk melakukan perubahan strategi dengan memasukkan Joao Cancelo dan Cristiano Ronaldo.

Strategi tersebut membuat Portugal langsung tampil membombardir lini pertahanan Maroko yang dihaga Romain Sais dan kolega.

Pada menit ke-57’, Portugal hampir saja menyamakan kedudukan. Namun, sundulan Goncalo Ramos masih melebar di sisi kiri gawang Yassine Bounou.

Portugal yang mengincar kemenangan demi lolos ke semi final terus melakukan gempuran ke gawang Maroko.

Pada menit ke-82, armada Fernando Santos kembali menunjukkan usahanya. Kali ini melalui aksi Joao Felix. Namun, kesigapan Bono di bawah mistar Maroko lagi-lagi menggagalkan usaha Portugal untuk menyamakan kedudukan.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-0 untuk keunggulan Maroko atas Portugal tetap tidak berubah.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dipastikan tersingkir, sedangkan Singa Atlas berhak untuk melangkahkan kaki ke babak semi final Piala Dunia 2022.

Susunan Pemain:

Maroko XI (4-3-3): Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Jawad El Yamiq, Romain Saiss, Yahia Attiyat Allah; Azzedine Ounahi, Sofyan Amrabat, Selim Amallah; Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, Sofiane Boufal.

Cadangan: Aderrazak Hamdallah, Anass Zaroury, Abdelhamid Sabiri, Munir Mohand Mohamedi, Illias Chair, Zakaria Aboukhlal, Abde Ezzalzouli, Achraf Dari, Walid Cheddira, Ahmed Reda Tagnaouti, Bilal El Khannouss, Badr Benoun, Yahya Jabrane.

Pelatih: Walid Regragui

Portugal XI (4-3-3): Diogo Costa; Diogo Dalot, Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerriro, Bernardo Silva, Ruben Neves, Otavio; Bruno Fernandes, Goncalo Ramos, Joao Felix.

Cadangan: Rui Patricio, Joao Palhinha, Cristiano Ronalod, Andre Silva, Jose Sa, William Carvalho, Rafael Leao, Vitinha, Joao Mario, Joao Cancelo, Ricardo Horta, Matheus Nunes, Antonio Silva.

Pelatih: Fernando Santos

Artikel ini disponsori oleh KACANG DUA KELINCI, teman nonton bola.