Piala Dunia 2022

Grant Wahl: Jurnalis yang Meninggal secara Mendadak Pasca Tonton Laga Belanda vs Argentina

Minggu, 11 Desember 2022 13:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Lee Smith
Penghormatan diberikan kepada Grant Wahl di laga Inggris vs Prancis (11/12/22), jurnalis Amerika Serikat yang meninggal secara mendadak di ajang Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Lee Smith) Copyright: © REUTERS/Lee Smith
Penghormatan diberikan kepada Grant Wahl di laga Inggris vs Prancis (11/12/22), jurnalis Amerika Serikat yang meninggal secara mendadak di ajang Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Lee Smith)

INDOSPORT.COM – Laga perempatfinal Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Argentina menghadirkan kisah miris dengan meninggalnya seorang jurnalis, Grant Wahl.

Jurnalis asal Amerika Serikat tersebut meninggal saat bertugas meliput pertandingan Belanda vs Argentina, Sabtu (10/12/22) dini hari WIB.

Dilansir dari New York Times, jurnalis berusia 48 tahun itu meninggal di suatu rumah sakit di Qatar setelah merasa tak enak badan sepanjang pertandingan.

“Dia (Grant Wahl) tidak tidur nyenyak, dan saya bertanya apakah dia mau mencoba melatonin atau semacamnya, dan dia berkata ‘Saya hanya ingin rehat sebentar’,” ujar agennya, Tim Scanlan.

Sebelum dibawa ke rumah sakit, Grant Wahl telah mendapat penanganan di Lusail Stadium dengan mendapat kompresi dada.

Muncul dugaan bahwa Grant Wahl meninggal karena sakit. Apalagi setelah munculnya pernyataan darinya di laman pribadinya bahwa dirinya merasa tak enak badan beberapa hari lalu.

“Tubuh saya akhirnya tumbang. Tiga minggu kurang tidur, stress tingkat tinggi, dan banyak pekerjaan bisa memberikan efek pada Anda,” tulis Grant Wahls dikutip dari CNBC.

Kabar ini pun membuat banyak pihak terkejut, terutama para jurnalis sepak bola di berbagai belahan dunia. Apalagi, Grant Wahl baru saja mendapat penghargaan di Piala Dunia 2022.

Tak ayal kabar meninggalnya Grant Wahl kemudian dibarengi ucapan belasungkawa dari berbagai pihak, termasuk dari Timnas Amerika Serikat dan pebasket ternama, LeBron James.

Kematian yang mendadak ini kemudian membuat nama Grant Wahl pun diperbincangkan. Lalu, siapakah sosok jurnalis satu ini?