Liga Indonesia

Liga 1: Gagal Kalahkan Persija, Perjuangan Satu Poin Persik Kediri Tetap Layak Diapresiasi

Minggu, 11 Desember 2022 05:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persik, Divaldo Alves. Skuad Macan Putih dianggap layak mendapat apresiasi menahan imbang Persija 1-1 di lanjutan pekan ke-13 Liga 1, Sabtu (10/12/22). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persik, Divaldo Alves. Skuad Macan Putih dianggap layak mendapat apresiasi menahan imbang Persija 1-1 di lanjutan pekan ke-13 Liga 1, Sabtu (10/12/22).

INDOSPORT.COM - Persik Kediri pada akhirnya harus puas mengambil satu poin setelah ditahan imbang dengan skor 1-1 oleh Persija Jakarta dalam lanjutan pekan ke-13 Liga 1 Indonesia pada Sabtu (10/12/22).

Tim berjulukan Macan Putih itu sejatinya nyaris mengemas kemenangan atas Persija pada laga yang berlangsung di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah.

Sayang, tingkat fokus yang menurun pada akhir babak pertama, mengubah skor akhir. Kedua tim akhirnya harus puas dengan berbagi satu angka.

"Kami menciptakan beberapa peluang untuk mengejar kemenangan. Tapi itulah sepak bola," ucap Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves dalam sesi post match press conference.

Menurut dia, hasil satu angka memang tak lepas dari faktor tingkat konsentrasi yang lemah. Pasalnya, Riko Simanjuntak mencetak gol balasan tanpa pengawalan yang ketat.

Winger lincah Persija itu menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit 43, ketika Arthur Felix Silva dkk tengah berada dalam fokus yang menurun.

Sementara Persik Kediri unggul lebih awal ketika laga baru berjalan 9 menit. Renan da Silva kali ini tak membuang kesempatan melalui eksekusi penalti.

"Ketika unggul, kami mesti terus menahan serangan Persija yang sangat berbahaya. Sambil menyimpan tenaga untuk babak kedua," ulas Divaldo Alves.

Kendati demikian, perjuangan skuad Persik tetap patut diberikan apresiasi. Meski secara hasil, mereka gagal memetik poin penuh.

"Semua pemain sudah all-out, memberikan segalanya (untuk menang). Jujur, permainan hari ini juga lebih bagus ketimbang melawan Persib Bandung," urai dia.