Liga Indonesia

Liga 1: Riko Simanjuntak Kecewa Berat Persija Gagal Menang Lawan Persik Kediri

Minggu, 11 Desember 2022 13:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Penyerang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, tak dapat menutupi kekecewaanya pascagagal menang atas Persik Kediri dilanjutan Liga 1 2022-2023. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Penyerang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, tak dapat menutupi kekecewaanya pascagagal menang atas Persik Kediri dilanjutan Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Penyerang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, tak dapat menutupi kekecewaanya pascagagal mempersembahkan kemenangan untuk Macan Kemayoran saat melawan Persik Kediri di lanjutan Liga 1 2022-2023.

Bermain pada pekan ke-13 Liga 1 2022-2023, Persija Jakarta memang hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menghadapi Persik Kediri di Stadion Jatidiri, Semarang pada Sabtu (10/12/220 kemarin.

Hasil imbang ini pun membuat persija gagal melanjutkan tren positif di Liga 1 2022-2023. Terlebih pada pekan sebelumnya Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan 1-0 saat menghadapi Borneo FC.

Terkait kekelahan ini, Riko Simanjuntak menilai tidak menginginkannya. Terlebih bagi Riko, Persija datang untuk membawa tiga poin.

"Hasil ini tidak kami inginkan karena kami datang ke sini (Stadion Jatidiri) mau mengamankan tiga poin,"  ucap Riko Simanjuntak.

Riko pun menilai hasil imbang ini bakal dijadikan bahan evaluasi dirinya bersama teman-teman di Persija Jakarta. Terlebih putaran pertama Liga 1 menyisakan empat laga kembali.

Kini Riko pun berharap di empat laga sisa putaran pertama Liga 1 Persija Jakarta tidak kembali tergelincir.

Apalagi Persija Jakarta ingin terus bersaing di papan atas Liga 1. Dengan hasil imbang ini memang membuat Persija Jakarta gagal memangkas defisit poin dari PSM Makassar sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1.

"Kami ingin tetap bersaing di papan atas. Tapi inilah sepak bola. Kami masih banyak pertandingan ke depan. Kami masih punya beberapa pertandingan di putaran pertama,” ujar Riko.

Di laga berikutnya Persija sudah ditunggu oleh PSIS Semarang. Duel antara Macan Kemayoran dan Mahesa Jenar digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/12/22) malam WIB.