Piala Dunia 2022

Merasa Paling Tersakiti di Inggris vs Prancis, Harry Maguire Sebut Wasit Miskin Pengetahuan

Minggu, 11 Desember 2022 17:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Matthew Childs
Pemain Manchester United, Harry Maguire, merasa paling terluka dalam pertandingan Inggris vs Prancis dalam Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Matthew Childs) Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Pemain Manchester United, Harry Maguire, merasa paling terluka dalam pertandingan Inggris vs Prancis dalam Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM – Pemain Manchester United, Harry Maguire, merasa paling terluka dalam pertandingan Inggris vs Prancis dalam Piala Dunia 2022.

Hal tersebut dikarenakan Harry Maguire merasa kinerja wasit yang memimpin laga Inggris vs Prancis, Wilton Sampaio, merugikan timnya.

Mengingat, pertandingan babak 8 besar yang mempertemukan Inggris vs Prancis di Stadion Al Bayt Al Khor, Minggu (11/12/22) pukul 02.00 WIB, berakhir dengan skor 1-2.

Namun, Harry Maguire menganggap jika gol pertama Prancis yang dicetak oleh Aurelien Tchouameni sebenarnya tidak sah.

Pasalnya, menurut Maguire sebelum terjadi gol pembuka Prancis tersebut, Bukayo Saka kedapatan dilanggar oleh pemain Prancis.

Selain itu, masih ada momen kontroversial lainnya yang dianggap merugikan Inggris yakni ketika Sampaio melewatkan pelanggaran Theo Hernandez terhadap Mason Mount di dalam kotak penalti.

Meski Wilton Sampaio sempat melihat Video Assistant Referee (VAR), tetapi wasit asal Brasil tersebut justru batal memberikan hadiah tendangan penalti kepada The Three Lions.

“Saya tidak bisa menjelaskan kinerja (Sampaio). Banyak keputusan yang salah dibuat olehnya. Sangat miskin pengetahuan. Kami terluka di sana, sangat kecewa,” ungkap Maguire dikutip dari Sportbible.

“Dengar, kami adalah tim yang lebih baik dalam pertandingan itu. Saya pikir siapa pun yang menonton akan mengatakan bahwa kami lebih mendominasi permainan,” katanya.

Terlepas dari kinerja wasit yang buruk dalam pertandingan Inggris vs Prancis, Harry Maguire menjadikan Les Blues sebagai tim favorit juara Piala Dunia 2022.