Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Inggris vs Prancis Berakhir Antiklimaks, Gareth Southgate Kode Undur Diri

Minggu, 11 Desember 2022 15:44 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Annegret Hilse
Gareth Southgate ‘isyaratkan’ mundur dari kursi kepelatihan setelah timnya kalah dalam 8 besar Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Prancis pada (11/12/22). Copyright: © REUTERS/Annegret Hilse
Gareth Southgate ‘isyaratkan’ mundur dari kursi kepelatihan setelah timnya kalah dalam 8 besar Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Prancis pada (11/12/22).

INDOSPORT.COMGareth Southgate ‘isyaratkan’ mundur dari kursi kepelatihan setelah timnya kalah dalam 8 besar Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Prancis pada (11/12/2022).

Laga 8 besar Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Prancis ini dihelat di Stadion Al Bayt dan dimenangkan oleh Les Bleus dengan skor tipis 1-2.

Timnas Prancis membuka keunggulan terlebih dahulu lewat Aurelien Tchouameni pada menit ke-17. Kemudian disamakan oleh penalti Harry Kane pada menit 54'.

Olivier Giroud lantas menjadi pahlawan kemenangan Timnas Prancis lewat golnya pada menit ke-78 yang akhirnya memastikan satu tiket semifinal Piala Dunia 2022.

The Three Lions sebenarnya mempunyai peluang besar untuk menyamakan kedudukan setelah wasit menghadiahkan penalti. Namun, Kane gagal mengeksekusi tendangan dari titik putih itu.

Kesedihan tentu tampak dalam diri Timnas Inggris yang harus menyelesaikan Piala Dunia 2022 di babak 8 besar saja dan harus pulang

Kesedihan Harry Kane juga sempat akan disorot oleh kamera, tetapi kiper Timnas Inggris bernama Jordan Pickford mengusir mereka yang ingin menyorot kesedihan sang kapten lebih dekat.

Dengan demikian, Timnas Inggris lagi-lagi memperpanjang puasa gelar mereka selama bertahun-tahun hingga nasib Gareth Southgate sebagai pelatih menjadi tanya besar.

Setelah dipulangkan oleh Timnas Prancis dari Piala Dunia 2022 di Qatar, Gareth Southgate nyatanya mengisyaratkan mundur dari kursi kepelatihan.