Piala Dunia 2022

Portugal Out dari Piala Dunia 2022, Ambisi Cristiano Ronaldo Buru Rekor Gol Lionel Messi Harus Pupus

Minggu, 11 Desember 2022 02:59 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS-Paul Childs
Ambisi Cristiano Ronaldo untuk kembali mengejar rekor gol Lionel Messi dipastikan gagal setelah Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2022. REUTERS-Paul Childs Copyright: © REUTERS-Paul Childs
Ambisi Cristiano Ronaldo untuk kembali mengejar rekor gol Lionel Messi dipastikan gagal setelah Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2022. REUTERS-Paul Childs

INDOSPORT.COM – Ambisi Cristiano Ronaldo untuk kembali mengejar rekor gol Lionel Messi dipastikan gagal setelah Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Nahas, begitulah kata yang tepat untuk menggambarkan situasi Cristiano Ronaldo saat ini seusai negaranya tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Portugal harus angkat koper dan memupus harapan mereka di Piala Dunia 2022 usai dikalahkan Maroko pada babak perempat final dengan skor, 1-0.

Satu-satunya gol yang berhasil menjebol jala Portugal hadir melalui sundulan Youssef En-Nesyri pada menit ke-42’ memanfaatkan umpan Yahia Attiyat Allah.

Kegagalan Portugal melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2022 ini membuat peluang dan ambisi Cristiano Ronaldo mengejar rekor gol Lionel Messi sirna sudah.

Sebagai informasi, melansir dari Squawka, Lionel Messi baru saja melewati rekor gol Cristiano Ronaldo di turnamen-turnamen besar untuk tim nasional.

Momen itu terjadi usai Messi mencetak gol di babak perempat final Piala Dunia 2022 saat menghadapi Belanda.

Lionel Messi kini membukukan 23 gol sepanjang keikusertaannya bersama tim nasional Argentina di turnamen-turnamen besar.

Messi unggul satu gol dari Cristiano Ronaldo yang mengemas 22 gol bagi tim nasional Portugal. Dalam 22 golnya tersebut, 8 gol setidaknya berhasil ia catatkan di Piala Dunia dan sisanya di Piala Eropa.

Sedangkan untuk Lionel Messi, dari 23 gol yang telah ia bukukan tersebut, 10 diantaranya ia torehkan saat membela Argentina di Piala Dunia, dan 13 gol sisanya di Copa America.