Piala Dunia 2022

Rekap Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022: Maroko Pulangkan Portugal, Inggris Digeprek Prancis

Minggu, 11 Desember 2022 04:41 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS-Kai Pfaffenbach
Dua tiket semifinal tersisa untuk Piala Dunia 2022 akhirnya berhasil didapatkan oleh Maroko dan Prancis. REUTERS-Kai Pfaffenbach Copyright: © REUTERS-Kai Pfaffenbach
Dua tiket semifinal tersisa untuk Piala Dunia 2022 akhirnya berhasil didapatkan oleh Maroko dan Prancis. REUTERS-Kai Pfaffenbach

INDOSPORT.COM – Dua tiket semifinal tersisa untuk Piala Dunia 2022 akhirnya berhasil didapatkan oleh Maroko dan Prancis.

Maroko menjadi negara ketiga yang berhasil mendapatkan tiket ke babak semifinal Piala Dunia 2022 usai mengandaskan perlawanan Portugal, Sabtu (10/12/22).

Sama-sama berebut tiket ke semi final Piala Dunia 2022, baik Maroko maupun Portugal langsung tampil dengan intensitas tinggi sejak menit-menit awal pertandingan.

Portugal yang lebih diunggulkan dalam pertandingan ini terlihat begitu intens dalam memberikan ancaman ke pertahanan Maroko. Akan tetapi, solidnya pertahanan Maroko membuat ancaman Portugal berhasil teredam.

Armada Walid Regragui bukannya tanpa serangan. Beberapa usaha merkea lewat Hakim Ziyech di sisi kanan juga kerap merepotkan barisan belakang Portugal.

Maroko yang lebih memilih menggunakan skema serangan balik justru mampu membuka keunggulan saat pertandingan memasuki menit ke-42’.

Memanfaatkan umpan lambung dari Yahia Attiyat Allah, Youssef En-Nesyri berhasil menyarangkan bola ke gawang Portugal dengan kepalanya.

Memasuki babak kedua, Portugal mencoba untuk meningkatkan serangan mereka dengan memasukkan Cristiano Ronaldo dan Joao Cancelo.

Pada menit ke-57’, Portugal hampir saja menyamakan kedudukan. Namun, sundulan Goncalo Ramos masih melebar di sisi kiri gawang Yassine Bounou.

Memasuki menit akhir pertandingan, Portugal masih belum menyerah. Namun, kesigapan Bounou lagi-lagi menggagalkan peluang Joao Felix. Hingga peluit babak kedua berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Maroko tetap tidak berubah. Singa Atlas melaju ke semifinal.