Piala Dunia 2022

Tak Hanya Gagal Bawa Portugal Lolos, Ronaldo Juga Torehkan Rekor Buruk di Piala Dunia

Minggu, 11 Desember 2022 02:03 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Kai Pfaffenbach
Selain gagal membawa Portugal lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 usai ditaklukkan Maroko (1-0), Cristiano Ronaldo juga torehkan rekor buruk di Piala Dunia. Copyright: © REUTERS-Kai Pfaffenbach
Selain gagal membawa Portugal lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 usai ditaklukkan Maroko (1-0), Cristiano Ronaldo juga torehkan rekor buruk di Piala Dunia.

INDOSPORT.COM – Selain gagal membawa Portugal lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 usai ditaklukkan Maroko (1-0), Cristiano Ronaldo juga torehkan rekor buruk sepanjang keikutsertaan di Piala Dunia.

Seperti diketahui, Portugal gagal melanjutkan perjuangan mereka di Piala Dunia 2022 usai kalah dari Maroko pada babak perempat final, Sabtu (10/12/22) malam WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Al Thumama Stadium tersebut, gol tunggal dari Youssef En-Nesyri pada menit ke-42’ berhasil membawa Singa Atlas lolos ke semifinal.

Memaksimalkan umpan lambung dari Yahia Attiyat Allah, striker milik Sevilla tersebut mampu melakukan jumping header dan sukses menaklukan kiper Diogo Costa.

Bagi Maroko, keberhasilan melangkah ke babak semifinal Piala Dunia 2022 merupakan torehan terbaik mereka sepanjang sejarah.

Sebelumnya, penampilan terbaik The Atlas Lions hanyalah mencapai babak 16 besar yang terjadi pada Piala Dunia tahun 1986.

Sementara bagi Portugal, kekalahan dramatis dari Maroko plus tersingkirnya di perempat final Piala Dunia 2022, membuat Ronaldo CS untuk keempat kalinya secara beruntun gagal ke empat besar.

Tercatat, terakhir kali Portugal mampu mencapai semifinal Piala Dunia adalah edisi 2006 silam. Sayangnya pada ajang tersebut, Portugal tak mampu lolos ke final dan harus puas finish di peringkat empat usai dikalahkan Jerman (3-1) dalam perebutan tempat ketiga.

Dibalik kegagalan Portugal melangkah ke semifinal Piala Dunia 2022, sosok Cristiano Ronaldo langsung jadi sorotan para penggemar sepak bola.

Pasalnya dengan usia yang sudah mencapai 37 tahun, membuat Ronaldo berpotensi tak bisa berpartisipasi lagi di Piala Dunia alias edisi kali ini adalah yang terakhir buat sang pemain.

Setelah gagal membawa Portugal kalahkan Maroko, mantan pemain Manchester United tersebut juga menorehkan rekor buruk sepanjang keikutsertaan di Piala Dunia.