Piala Dunia 2022

Berniat ‘Healing’ Lupakan Piala Dunia 2022, Manuel Neuer Malah Alami Patah Kaki Saat Bermain Ski

Minggu, 11 Desember 2022 00:44 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Kiper timnas Jerman dan Bayern Munchen, Manuel Neuer dikabarkan mengalami patah kaki usai bermain ski sepulangnya dari Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Kiper timnas Jerman dan Bayern Munchen, Manuel Neuer dikabarkan mengalami patah kaki usai bermain ski sepulangnya dari Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Kiper timnas Jerman dan Bayern Munchen, Manuel Neuer dikabarkan mengalami patah kaki usai bermain ski sepulangnya dari Piala Dunia 2022.

Nasib kurang mengenakkan baru saja menghampiri salah satu penggawa timnas Jerman seusai mereka tersingkir di gelaran Piala Dunia 2022.

Ya, ia adalah Manuel Neuer yang baru saja mengalami nasib tragis saat menjalani liburan dengan bermain ski. Bermaksud melakukan ‘healing’ selepas Jerman tersingkir Neuer justru harus mengalami patah kaki.

Cedera patah tulang kaki yang dialami oleh kiper Bayern Munchen tersebut setidaknya harus membuatnya menjalani operasi dan membutuhkan waktu lama untuk memulihkan kondisinya.

“Apa yang bisa saya katakan, akhir tahun pasti bisa lebih baik. Ketika saya mencoba untuk menjernihkan pikiran dengan melakukan tur ski, saya menderita patah tulang kaki bagian bawah,” tulis Neuer di akun media sosial Instagram miliknya, Sabtu (10/12/22).

Manuel Neuer juga menambahkan operasi yang telah ia jalani terkait patah tulang kakinya tersebut juga telah berjalan dengan lancar.

Namun, hal buruk turut dilontarkan oleh mantan kiper Schalke 04 tersebut terkait nasibnya di sisa musim kompetisi 2022/23.

Karena cederaya yang ia alami, Neuer menuturkan bahwa musim kompetisi 2022/23 baginya sudah berakhir.

“Operasi kemarin berjalan dengan baik. Terima kasih banyak kepada para dokter! Namun, menyakitkan mengetahui bahwa musim ini telah berakhir untuk saya,” tambah Manuel Neuer.Atas situasi yang dialami Manuel Neuer ini, CEO Bayern Munchen, Olivier Kahn juga turut merasa terkejut mendengar kabar tersebut.