Piala Dunia 2022

Terungkap! Sebelum Kroasia Samakan Kedudukan, Para Pemain Brasil Abaikan Instruksi Neymar

Minggu, 11 Desember 2022 02:39 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Molly Darlington
Fakta baru terungkap usai Brasil disingkirkan Kroasia di babak perempat final Piala Dunia 2022. Diketahui para pemain Selecao telah abai dengan instruksi Neymar. (Foto: REUTERS/Molly Darlington). Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Fakta baru terungkap usai Brasil disingkirkan Kroasia di babak perempat final Piala Dunia 2022. Diketahui para pemain Selecao telah abai dengan instruksi Neymar. (Foto: REUTERS/Molly Darlington).

INDOSOPORT.COM – Fakta baru terungkap usai Brasil disingkirkan Kroasia di babak perempat final Piala Dunia 2022. Diketahui para pemain Selecao telah abai dengan instruksi Neymar.

Brasil harus menelan pil pahit setelah disingkirkan oleh Kroasia di babak perempat final Piala Dunia 2022, Jumat (09/12/22) lalu.

Pada pertandingan babak perempat final tersebut, Kroasia maupun Brasil terlihat menunjukkan permainan tak mau kalah sejak awal pertandingan.

Akan tetapi, hingga 90 menit pertandingan berjalan, baik Kroasia maupun Brasil gagal menciptakan gol sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Pada babak perpanjangan waktu ini lah gol di antara kedua kesebalasan baru tercipta. Brasil terlebih dulu membuka keunggulan saat pertandingan memasuki menit ke 105+1’.

Neymar yang berhasil menembus lini pertahanan berhasil melesatkan bola ke jala Kroasia yang dijaga oleh Dominik Livakovic.

Unggul 1-0, Brasil justru tak ingin bermain aman. Celakanya, pada menit ke-117’, Kroasia justru berhasil menyamakan kedudukan.

Melalui skema serangan balik dari sisi kiri pertahanan Brasil, sepakan Bruno Petkovic gagal diamankan oleh Alisson Becker setelah bola mengenai pemain belakang tim samba.

Imbang, pemenang pun ditentukan lewat babak adu penalti. Hasilnya, dua penendang Brasil, Rodrygo dan Marquinhos gagal melaksanakan tugasnya. Pada akhirny, Kroasia berhasil menang lewat babak adu penalti dengan skor, 4-2.

Telah tersingkir, satu fakta penyebab kegagalan Brasil pun mencuat. Para penggawa Tim Samba dikabarkan tidak mendengarkan instruksi dari Neymar saat mereka unggul, 1-0.