Liga Indonesia

Top Skor Liga 1 Hari Ini: Cetak Gol Lagi, David da Silva Menggigil di Puncak Bareng Matheus Pato

Minggu, 11 Desember 2022 08:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© INDOSPORT/Arif Rahman
Top skor Liga 1 2022-2023 hari ini, Minggu (11/12/22), di mana David da Silva dan Matheus Pato menggigil di puncak klasemen usai sukses jadi pemain tersubur. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Top skor Liga 1 2022-2023 hari ini, Minggu (11/12/22), di mana David da Silva dan Matheus Pato menggigil di puncak klasemen usai sukses jadi pemain tersubur.

INDOSPORT.COM  Daftar top skor sementara Liga 1 2022-2023 hari ini, Minggu (11/12/22), mengalami perubahan setelah bomber Persib Bandung yakni David da Silva mencetak gol lagi.

Sejumlah pemain terus menunjukkan eksistensinya dalam daftar top skor Liga 1 2022 di pekan ke-13, seperti David da Silva yang mampu menambahkan satu koleksi gol.

Davild da Silva menjadi salah satu pahlawan kemenangan dalam laga big match Persib Bandung vs Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 2-1.

Awalnya Persib Bandung tertinggal 0-1 usai Persebaya membuka keunggulan dariLeo Lelis di menit ke-44. Namun keunggulan tersebut berhasil dibalas dua gol di babak kedua oleh Maung Bandung.

Dua gol Persib dicetak oleh Ciro Henrique Alvel Ferreira e Silva di menit ke-64, dan David da Silva turut mencatatkan namanya dalam papan skor pada menit ke-75 di babak kedua.

Kemenangan ini turut membuat ia terus mencatatkan diri sebagai pemain tersubur, karena sudah mengemas 12 gol atau menyamakan kedudukan dengan Matheus Pato (Borneo FC) yang lebih dulu menggigil di puncak top skor Liga 1.

Namun David da Silva masih punya kesempatan untuk menyalip Pato lantaran bintang andalan Borneo FC itu tengah dihantam cedera.

Sekadar informasi, Matheus Pato mengalami cedera saat tampil di laga engkel di saat Borneo Fc melawan Persija Jakarta di pekan ke-12 Liga 1 2022.

Maka ada kemungkinan Pato bakal kembali absen di laga pekan ke-14 antara Borneo FC vs PSS Sleman. Hal ini pun menjadi kesempatan besar bagi David da Silva untuk merebut tahta sebagai pemain tersubur jika ia mampu mencetak gol di laga Dewa United vs Persib Bandung pekan depan.

Selain Matheus Pato dan David da Silva, terdapat nama pemain bintang lainnya yang juga eksis dalam daftar top skor Liga 1 2022: