Piala Dunia 2022

Youssef En-Nesyri, Pahlawan Moroko saat Tumbangkan Portugal di Piala Dunia 2022

Minggu, 11 Desember 2022 09:57 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Carl Recine
Youssef En-Nesyri jadi sosok frontal dalam laga panas perempat final Piala Dunia 2022 antara Maroko vs Portugal, Sabtu (10/12/22). Copyright: © REUTERS-Carl Recine
Youssef En-Nesyri jadi sosok frontal dalam laga panas perempat final Piala Dunia 2022 antara Maroko vs Portugal, Sabtu (10/12/22).

INDOSPORT.COMYoussef En-Nesyri jadi sosok frontal dalam laga panas perempat final Piala Dunia 2022 antara Maroko vs Portugal, Sabtu (10/12/22). Striker Sevilla itu jadi pencetak gol semata wayang di partai yang berlangsung di Al Thumama Stadium tersebut.

Berebut tiket ke semifinal Piala Dunia 2022, baik Maroko maupun Portugal langsung tampil dengan intensitas tinggi sejak menit-menit awal pertandingan.

Namun, hingga 90 menit waktu normal, gol satu-satunya pada pertandingan ini diciptakan Youssef En-Nesyri pada menit ke-42’ memanfaatkan umpan Yahia Attiyat Allah.

Hasil ini membuat Maroko berhak melangkahkan kakinya ke semifinal Piala Dunia 2022, yang sekaligus merupakan pencapaian terbaik mereka sepanjang sejarah.

Pada babak semifinal Piala Dunia 2022 nanti, Maroko akan menghadapi Prancis yang juga berhasil menang di perempat final kontra Inggris.

Prancis memastikan tiket ke empat besar usai menumbangkan Inggris dengan skor tipis 2-1. Gol dari Auralien Tchouamani (17’) serta Olivier Giroud (78’), pastikan langkah Les Bleus ke semifinal Piala Dunia 2022.

Duel Prancis vs Maroko sendiri bakal berlangsung pada Selasa (15/12/22) dini hari WIB yang bertempat di Al Bayt Stadium.

Dibalik keberhasilan Maroko tumbangkan Portugal serta cetak sejarah untuk kali pertama lolos ke empat besar Piala Dunia, ada sosok Youssef En-Nesyri yang bakal jadi pahlawan serta dikenang semua pendukung The Atlas Lions.

Pasalnya, gol semata wayang miliknya lah yang jadi kunci Maroko bisa melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2022 ini.

Melansir dari laman Whoscored, diketahui bahwa Youssef En-Nesyri merupakan striker yang paling aktif berikan tekanan ke pertahanan Portugal.

Total selama berada di lapangan, penyerang berusia 25 tahun itu mampu lepaskan tiga tembakan serta memenangi tiga duel saat Maroko menyerang.