Piala Dunia 2022

3 Klub Penyumbang Pemain Terbanyak di Semifinal Piala Dunia 2022, Tim Liga Spanyol Mendominasi!

Senin, 12 Desember 2022 15:32 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Hannah Mckay
Luapan kegembiraan Timnas Kroasia usai kalahkan Brasil di Babak Perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Luapan kegembiraan Timnas Kroasia usai kalahkan Brasil di Babak Perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Piala Dunia 2022 telah memasuki babak semifinal. Sederet klub besar Eropa mampu mencetak torehan manis dengan menjadi penyumbang pemain terbanyak di fase ini.

Event empat tahunan terakbar di sepak bola tahun ini, Piala Dunia 2022, mulai memasuki fase-fase akhir, seiring lolosnya empat tim ke semifinal.

Empat tim yang berhasil lolos ke empat besar itu antara lain tim unggulan, Argentina dan Prancis, serta dua tim kuda hitam, Kroasia dan Maroko.

Keempat tim ini berhasil melaju ke semifinal usai menang atas lawan-lawannya di perempatfinal, entah itu lewat waktu normal ataupun adu penalti.

Argentina dan Kroasia menjadi tim yang terus melaju setelah mengalahkan dua kandidat juara lainnya, Belanda dan Brasil lewat drama adu penalti.

Sedangkan Maroko dan Prancis meneruskan langkahnya ke semifinal Piala Dunia 2022 setelah menang 1-0 dan 2-1 lewat waktu normal atas Portugal dan Inggris.

Kini keempat tim pun tengah beristirahat sebelum akhirnya menghadapi laga hidup mati untuk lolos ke babak final ajang terakbar tersebut.

Di babak semifinal Piala Dunia 2022 ini, terdapat sekelumit fakta menarik, terutama mengenai pemain-pemain yang akan berlaga di dalamnya.

Para pemain yang akan berlaga di babak empat besar itu merupakan para pemain top yang bermain di level teratas bersama klub-klub hebat.

Melihat banyaknya pemain top di semifinal Piala Dunia 2022, kira-kira klub mana saja yang menyumbangkan pemain terbanyak pada fase ini?