Piala Dunia 2022

Top Skor Piala Dunia 2022: Mbappe Teratas, Messi dan Giroud Panaskan Gelar Sepatu Emas

Senin, 12 Desember 2022 07:55 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Dylan Martinez
Top skor Piala Dunia 2022 hingga semifinal yang berlangsung Rabu (14/12/22) mendatang. Kylian Mbappe yang berada di puncak ditempel Lionel Messi dan Giroud. Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Top skor Piala Dunia 2022 hingga semifinal yang berlangsung Rabu (14/12/22) mendatang. Kylian Mbappe yang berada di puncak ditempel Lionel Messi dan Giroud.

INDOSPORT.COM – Top skor Piala Dunia 2022 hingga babak semifinal yang berlangsung Rabu (14/12/22) mendatang. Kylian Mbappe yang berada di puncak dapat persaingan ketat dari Messi dan Giroud.

Dalam pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 yang terjaLdi beberapa waktu lalu, Lionel Messi dari Argentina serta Olivier Giroud (Prancis) sukses menambah pundi-pundi gol mereka.

Olivier Giroud baru saja menambah pundi-pundi golnya di partai perempat final antara Inggris vs Prancis pada Minggu (11/12/22) dini hari tadi.

Sang bomber 36 tahun tersebut mencetak gol kemenangan 1-2 Les Bleus atas The Three Lions menggunakan kepalanya saat laga sudah memasuki sepuluh menit pamungkas waktu normal.

Artinya, Olivier Giroud sejauh ini telah mengemas empat gol sejak fase grup dari empat kali bertanding sepanjang gelaran Piala Dunia 2022.

Sementara Lionel Messi juga kembali catatkan nama di papan skor, setelah turut membantu kemenangan Argentina atas Belanda pada partai perempat final.

Dalam laga yang berlangsung di Lusail Stadium tersebut, Lionel Messi mencetak satu gol melalui titik putih pada menit ke-73’.

Dengan tambahan satu gol, maka kini Lionel Messi sudah mengoleksi empat gol sepanjang gelaran Piala Dunia 2022. Jumlah yang sama dengan Olivier Giroud.

Meski Olivier Giroud dan Lionel Messi sama-sama menambah pundi-pundi gol pada pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 kemarin, namun keduanya masih kalah dari Kylian Mbappe yang kokoh di puncak top skor.

Bintang asal Prancis tersebut sudah mengoleksi lima gol dari total lima pertandingan yang dijalani mulai dari penyisihan grup hingga perempat final.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT rangkum deretan top skor Piala Dunia 2022 hingga Senin (12/12/22):