Bola Internasional

Bocor! Jelang Piala AFF 2022 Timnas Indonesia Bisa Pelajari Taktik Thailand Usai Libas Myanmar

Senin, 12 Desember 2022 15:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Timnas Indonesia perlu menaruh perhatian penuh kepada Thailand di Piala AFF 2022, terlebih setelah tim Gajah Perang itu melibas Myanmar dengan skor telak. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Timnas Indonesia perlu menaruh perhatian penuh kepada Thailand di Piala AFF 2022, terlebih setelah tim Gajah Perang itu melibas Myanmar dengan skor telak.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong perlu menaruh perhatian penuh kepada Thailand di Piala AFF 2022, terlebih setelah tim Gajah Perang itu melibas Myanmar dengan skor telak.

Untuk melewati babak penyisihan grup Piala AFF 2022, Timnas Thailand bisa menjadi ancaman serius bagi Timnas Indonesia.

Seperti yang diketahui, pada 20 Desember mendatang pasukan Shin Tae-yong akan kembali beraksi di turnamen Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia akan menghadapi tim-tim tangguh seperti, Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei di Grup A.

Dari daftar peserta tersebut, Thailand diyakini bakal menjadi lawan paling tangguh sekaligus bisa menjadi batu sandungan bagi Tim Merah Putih.

Thailand masih tetap tangguh meskipun beberapa waktu lalu mereka melaporkan bahwa sejumlah bintangnya tidak akan mengikuti turnamen kali ini.

Chanathip Songkrasin, Supachok Sarachat, dan Chaowat Veerachat dikabarkan tidak bisa mengikuti Piala AFF 2022 karena masih berlaga di Jepang.

Selain itu, Supachai Jaided, Suphanat Mueanta, Narabadin Weeratnodom dan Ratthanakorn Maikami juga turut diragukan untuk bisa tampil karena masih mengikuti pelatihan di Leicester City.

Kendati demikian, absennya sejumlah pilar andalan ternyata tidak membuat kekuatan Thailand untuk melakoni Piala AFF 2022 berkurang.

Pasalnya, pasukan Gajah Perang itu telah mengalahkan Myanmar dengan skor telak 6-0 pada pertandingan persahabatan, Minggu (11/12/22).