Bola Internasional

Gacor di Debut, Dua Bintang Naturalisasi Baru Malaysia Siap Jegal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Senin, 12 Desember 2022 03:35 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Wikipedia
Kehadiran Lee Tuck (34) di skuat mereka membuat Malaysia kian terlihat siap menyaingi timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 mendatang. Copyright: © Wikipedia
Kehadiran Lee Tuck (34) di skuat mereka membuat Malaysia kian terlihat siap menyaingi timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 mendatang.

INDOSPORT.COM - Kehadiran Lee Tuck (34) di skuat mereka membuat Malaysia kian terlihat siap menyaingi timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 mendatang.

Sang pemain naturalisasi baru saja mendapatkan debut bersama Harimau Malaya pada Jumat (09/12/22) lalu melawan Kamboja dan bahkan memberikan dampak signifikan.

Tuck yang berposisi sebagai gelandang serang pada awalnya adalah pemegang paspor Inggris namun pada 2022 ini akhirnya ia resmi menjadi warga negara Malaysia.

Meski sudah tidak lagi muda namun ambisinya untuk membela Malaysia di kancah internasional masih menggebu-gebu.

Akhirnya ia pun dipanggil oleh pelatih Kim Pan-gon yang menjadwalkan sejumlah uji coba di tengah jeda Piala Dunia 2022.

Lee Tuck tidak sendirian sebagai bintang naturalisasi anyar karena Malaysia juga memanggil Stuart Wilkin, David Rowley, serta Sergio Aguero untuk mendapatkan caps perdana mereka.

Namun Tuck jadi yang paling impresif penampilannya saat menghadapi Kamboja di Bukit Jalil Stadium. Penggawa Sri Pahang tersebut mengemas satu gol yang membantu Malaysia menang besar 4-0.

Tentunya gol debut itu membuat moral Malaysia naik jelang dimulainya Piala AFF 2022 pada bulan ini.

Meski masih belum tahu apakah ia akan menembus skuat final turnamen dua tahunan tersebut namun Tuck percaya jika Malaysia bisa bicara banyak di kancah Asia Tenggara.

Ia berharap jika saat Piala AFF 2022 dimulai, dirinya berada dalam kondisi fit dan dapat mengharumkan nama Malaysia yang harus bersaing dengan para rival kuat seperti timnas Indonesia, Thailand, dan juga Vietnam.