Liga Indonesia

Shin Tae-yong Janjikan Permainan Timnas Indonesia yang Keren di Piala AFF

Sabtu, 10 Desember 2022 17:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam uji coba antara Timnas Indonesia U-20 vs Prancis U-20. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam uji coba antara Timnas Indonesia U-20 vs Prancis U-20. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta kepada suporter untuk memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) ketika mereka bermain kandang di Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia memang dijadwalkan tampil di Piala AFF 2022 pada 20 Desember hingga 16 Januari nanti. Mereka tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Di Grup A, timnas Indonesia bakal menjadi tuan rumah sebanyak dua kali, masing-masing menjamu Kamboja (23 Desember) dan Thailand (29 Desember). Kedua laga dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

"Kami sedang mempersiapkan Piala AFF 2022 dengan target juara. Laga kandnag akan digelar di Stadion SUGBK, Jakarta," umbar Shin Tae-yong di akun Instagram pribadinya.

Shin Tae-yong pun berharap masyarakat Indonesia nantinya bisa membuat penuh Gelora Bung Karno. Dia ingin membalas budi dengan mempersembahkan pertandingan yang bagus dan tidak mengecewakan.

"Sangatlah penting kita menjadi satu untuk juara. Saya akan membalas budi dengan pertandingan yang keren dan tidak mengecewakan," janji Shin Tae-yong.

"Jika masyarakat Indonesia dan para fans sepak bola Indonesia datang ke stadion dengan kursi penuh tanpa terkecuali," lanjutnya.

"Saya benar-benar mohon dukungannya yang penuh untuk timnas Indonesia. Terima kasih banyak," tutup pelatih berusia 52 tahun tersebut.