Bola Internasional

Theerathon Bunmathan, Kapten Thailand yang Bakal Repotkan Timnas Indonesia di Piala AFF

Sabtu, 10 Desember 2022 16:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© SiamSport.co.th
Tanpa kehadiran Chanathip Songkrasin, Thailand yang dipimpin Theerathon Bunmathan tetap akan menjadi mimpi buruk bagi timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Copyright: © SiamSport.co.th
Tanpa kehadiran Chanathip Songkrasin, Thailand yang dipimpin Theerathon Bunmathan tetap akan menjadi mimpi buruk bagi timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM – Tanpa kehadiran Chanathip Songkrasin, Thailand yang dipimpin Theerathon Bunmathan tetap akan menjadi mimpi buruk bagi timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Siapakah Theerathon Bunmathan itu? Dirinya termasuk salah satu dari tiga pemain senior di timnas Thailand yang kembali ditunjuk sebagai kapten untuk Piala AFF 2022.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh manajer timnas Thailand Nualphan Lamsam dan pelatih kepala Mano Polking, sebagaimana melansir dari Siamsport.co.th.

Bek kiri berusia 32 tahun tersebut nantinya akan dibantu oleh Sarach Yooyen dan striker veteran Teerasil Dangda yang juga ditunjuk sebagai deputi.

Dalam keterangannya, Nualphan Lamsam menuturkan bahwa Theerathon masih dibutuhkan oleh Pasukan Gajah Perang karena dia masih berada dalam performa terbaik.

Selain itu, bek kiri yang membela Buriram United tersebut juga punya pengalaman enam kali membawa Thailand menjuarai Piala AFF.

Tentunya, kehadiran Theeraron Bunmathan menjadi pemantik semangat timnas Thailand yang resmi ditinggalkan pemain andalan mereka, Chanathip Songkrasin.

Beberapa waktu lalu, pemain berjulukan Messi Jay tersebut memutuskan absen di Piala AFF 2022 dan akan memberikan kesempatan kepada para pemain muda Thailand.

Kerasnya kompetisi di Jleague sejak membela Kawasaki Frontale jadi alasan utamanya. Selain itu, Chanathip masih terbebani kegagalan timnya menjadi juara kompetisi liga.

Diketahui, Kawasaki harus puas mengakhiri musim di posisi runner-up. Mereka tertinggal dua poin dari Yokohama F. Marinos yang menjadi juara.

Nah, sosok Theerathon Bunmathan ini tentunya bakal diwaspadai oleh skuad Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong di Piala AFF 2022 nanti.

Pasalnya, Indonesia satu grup dengan juara bertahan Thailand di Grup A. Selain itu, juga ada tiga pesaing lainnya yakni Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Untuk lebih mengenal sosok Theerathon Bunmathan, sobat INDOSPORT bisa menyimak kehebatan sang pemain dan kiprahnya yang selalu jadi penjegal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.